Breaking News:

Kartu Transportasi dan Aplikasi JakLingko Mulai Diujicoba Secara Terbatas

Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria melakukan uji coba terbatas kartu transportasi dan aplikasi JakLingko pada Selasa (31/8/2021).

Penulis: Pebby Ade Liana | Editor: Muhammad Zulfikar
Istimewa
Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria melakukan uji coba terbatas kartu transportasi dan aplikasi JakLingko, Selasa (31/8/2021) 

Laporan wartawan TribunJakarta.com, Pebby Adhe Liana

TRIBUNJAKARTA.COM, JAKARTA - Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria melakukan uji coba terbatas kartu transportasi dan aplikasi JakLingko pada Selasa (31/8/2021).

Beta testing aplikasi superapps JakLingko dilakukan secara bertahap untuk menguji journey planner dari empat moda transportasi umum dalam satu tiket perjalanan sebagai wujud transportasi terintegrasi.

Empat moda tersebut antaralain Transjakarta, MRT Jakarta, Commuterline, dan LRT.

Ujicoba tersebut, didampingi oleh Direktur Utama PT JakLingko Indonesia Muhamad Kamaluddin dengan menempuh rute Stasiun MRT Bundaran HI menuju Stasiun Integrasi Dukuh Atas, dan dilanjutkan berjalan kaki menuju Stasiun Sudirman (KCI) untuk naik Commuterline menuju Stasiun Manggarai.

Selanjutnya, perjalanan keduanya dilanjutkan menaiki Transjakarta Manggarai menuju Halte Pemuda Rawamangun yang terintegrasi dengan Stasiun LRT Velodrome hingga tujuan akhir Stasiun LRT Pegangsaan Dua. 

"Kita bersyukur mudah-mudahan kedepan DKI Jakarta tidak hanya memiliki transportasi publik yang baik, yang ramah, yang bersih, tepat waktu. Namun juga memiliki sistem ticketing yang terintegrasi. Jadi tidak perlu lagi repot-repot dan dapat dijangkau dengan harga yang murah," kata Riza, Selasa (31/8/2021).

Baca juga: Pengguna MRT Jakarta Meningkat Hingga 142 Persen Sejak Penerapan PPKM Level 3

Lewat aplikasi tersebut, pengguna bisa memilih rute tercepat dan rute termurah, dengan rincian waktu perjalanan serta total biaya yang nantinya akan ditempuh.

Dalam perjalanannya, Riza turut mengapresiasi sistem integrasi transportasi empat moda yang secara bertahap telah terealisasi.

Ia pun juga memuji penggunaan superapp yang menyatukan empat moda transportasi sekaligus. 

Halaman
12
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved