Breaking News:

Persija Jakarta

Saat Jagoan Persija Jakarta, Marko Simic dan Riko Simajuntak Belajar Gunakan Aplikasi Pedulilindungi

Persija Jakarta menyongsong kompetisi sepakbola Liga 1 musim 2021 dengan penuh kesungguhan. 

Editor: Wahyu Aji
ISTIMEWA/Media Persija
Winger Persija Jakarta, Riko Simanjuntak dan Bomber Persija Jakarta Marko Simic gunakan aplikasi pedulilindungi. 

TRIBUNJAKARTA.COM - Persija Jakarta menyongsong kompetisi sepakbola Liga 1 musim 2021 dengan penuh kesungguhan. 

Bukan saja kesungguhan dalam berlatih, tapi juga dalam menerapkan protokol kesehatan Covid-19 secara ketat dan teratur bagi seluruh pemainnya. 

Menurut Taufan Favian, selaku Medical Officer LOC Persija, kegiatan sosialisasi protokol kesehatan ini bertujuan untuk memberikan pemahaman sistem prokes terbaru yang diterapkan di Liga 1.

Salah satu yang menjadi fokus adalah penggunaan aplikasi PeduliLindungi selama Liga 1.

"Kami ingin pemain dan ofisial paham dan sadar akan penerapan prokes terbaru di Liga 1 nanti. Selain itu tujuan diadakan sosialisasi ini juga agar meraka lebih familiar terhadap penggunaan aplikasi PeduliLindungi demi kelancaran proses pertandingan nantinya," kata Taufan dilansir dari akun Twitter Persija Jakarta, Rabu (1/9/2021).

Dalam kesempata ini pemain Persija Jakarta diberikan sosialisasi protokol kesehatan yang akan diterapkan untuk mengarungi kompetisi BRI Liga 1 2021.

Bertempat di Mess Persija di Sawangan, Depok, Selasa (31/8/2021), sosialisasi protokol kesehatan ini dipimpin langsung oleh dokter tim dan juga medical officer LOC.

"Protokol kesehatan dari Kemenkes tentu berupa 5M, ditambah swab berkala untuk menjamin keamanan dan kesehatan tim. Selain itu kami juga menjelaskan bagaimana nantinya sistem check-in dan check-out menggunakan aplikasi setiap keluar masuk stadion dan hotel," kata Taufan.
 

 
"Saya mengapresiasi bahwa pemain dan ofisial sudah mengerti dan mampu mengoperasikan sistem ini dengan baik. Yang paling penting saat ini adalah kita jaga nama baik Persija Jakarta dengan disiplin prokes demi kelancaran keberlangsungan Liga," ujarnya.

Diberitakan sebelumnya, Dokter tim Persija Jakarta, dokter Donny Kurniawan menjelaskan bahwa Persija Jakarta menerapkan protokol kesehatan Covid-19 sesuai standar Kementerian Kesehatan RI.

Standar protokol kesehatan yang dimaksud meliputi testing dan tracing pada pemain, serta pemeriksaan Covid-19 dengan metode tes Swab Antigen ataupun Polymerase Chain Reaction (PCR) yang dilakukan berkala.

"Kami menggunakan protokol kesehatan sesuai standar kemenkes, baik dalam testing ataupun tracing, dalam hal pemeriksaaan berkala kami bekerja sama dengan RS Premier Bintaro yang sudah tertaut dengan NAR (New All Record) sistem Kemenkes RI. Jadi kami tidak melakukan swab mandiri," kata Donny kepada Tribunnews.com, Minggu (29/8/2021).

Bagi klub Persija Jakarta, investasi terbesar adalah kesadaran dan pemahaman seluruh pemain akan pencegahan penularan virus Covid-19. 

Utamanya karena Liga 1 musim ini berlangsung di masa pandemi Covid-19, serta menerapkan serangkaian aturan ketat terkait pencegahan virus tersebut.

"Investasi terbesar kami saat ini adalah pemahaman pemain dan kesadaran dalam menjalankan prokes," ujar dokter Donny.

"Setiap pemain Persija harus memahami setiap temuan akan merugikan tim bukan individu," jelas dia. 

Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved