MotoGP

Maverick Vinales Dipinang Aprilia untuk Selesaikan Sisa Musim MotoGP 2021

Aprilia mengumumkan bahwa Maverick Vinales akan menjadi pembalap reguler mereka mulai seri balap ke-13 MotoGP Aragon.

CORSEDIMOTO
Pembalap baru Aprilia Racing, Maverick Vinales, tengah mempelajari motor RS-GP21 dalam sesi uji coba yang berlangsung di Misano, Senin (30/8/2021). 

TRIBUNJAKARTA.COM, JAKARTA - Aprilia mengumumkan bahwa Maverick Vinales akan menjadi pembalap reguler mereka mulai seri balap ke-13 MotoGP Aragon.

Maverick Vinales tidak perlu menunggu lebih lama lagi untuk kembali ke lintasan setelah keluar dari Yamaha.

Dua puluh satu hari setelah pengumuman resmi perihal akhir kontraknya bersama Yamaha pada 20 Agustus, Maverick Vinales akan kembali berlomba.

Aprilia secara resmi mengumumkan bahwa Maverick Vinales akan berlomba bagi tim mereka mulai seri MotoGP Aragon pada 10-12 September mendatang.

Vinales akan menggantikan posisi Lorenzo Savadori yang mengalami cedera.

Tidak hanya pada balapan MotoGP Aragon, Vinales juga akan menggantikan Savadori pada sisa musim MotoGP 2021.

Direktur Teknis Aprilia, Romano Albesiano, menuturkan pihaknya diyakinkan dengan performa Vinales selama tes privat di Sirkuit Misano pada 29 Agustus - 1 September.

Baca juga: Pensiun dari MotoGP, Rossi Dapat Tawaran Terjun ke Sepak Bola: Jadi Komentator Laga Inter Milan

Albesiano terkesan dengan kecepatan yang ditunjukkan Vinales mengingat RS-GP merupakan motor bermesin V4 pertama sang pembalap di MotoGP.

Vinales membukukan waktu lap terbaik 1 menit 33 detik pada hari pertama tes di sirkuit yang sebelumnya kurang menguntungkan Aprilia.

Dikutip dari The-Race, torehan itu hanya 0,7 detik lebih lambat dari torehan pembalap Aprilia, Aleix Espargaro, pada kualifikasi MotoGP San Marino musim lalu.

"Kami puas Maverick langsung memiliki reaksi positif, yang menunjukkan perasaan baik dengan RS-GP dan dengan tim dan metode kerja kami," kata Albesiano.

"Bakatnya dan Aleix, dikombinasikan dengan pengalaman yang diperoleh Lorenzo musim ini, membuat kami optimistis tentang masa depan proyek MotoGP kami," imbuhnya.

Pembalap baru Aprilia Racing, Maverick Vinales, tengah mempelajari motor RS-GP21 dalam sesi uji coba yang berlangsung di Misano, Senin (30/8/2021).
Pembalap baru Aprilia Racing, Maverick Vinales, tengah mempelajari motor RS-GP21 dalam sesi uji coba yang berlangsung di Misano, Senin (30/8/2021). (CORSEDIMOTO)

Aprilia mempertahankan Savadori di dalam tim mereka hingga musim depan. Savadori akan kembali menjalankan peran sebagai pembalap penguji.

CEO Aprilia Racing, Massimo Rivola, juga menjamin Savadori masih bisa melanjutkan kiprahnya pada sisa musim ini melalui jalur wild card.

"Pembalap penguji adalah posisi fundamental yang menjadi penghargaan atas upaya besar yang telah dia tunjukkan dalam mengembangkan RS-GP baru," kata Rivola.

"Dia akan menyelesaikan musim 2021 dengan memanfaatkan wild card yang akan kita putuskan bersama segera setelah dia kembali fit 100 persen."

Sumber: BolaSport.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved