Breaking News:

Persija Jakarta

Sudirman Siapkan Strategi Khusus Jelang Hadapi PSS Sleman di Liga 1 2021

Macan Kemayoran dijadwalkan akan menjamu PSS Sleman pada laga yang akan dimainkan pada Minggu (5/9/2021)

Editor: Muhammad Zulfikar
Media Persija
Persija Jakarta bertanding kontra Persikabo 1973 di POR Sawangan, Depok, Jawa Barat pada Sabtu (28/8/2021). 

TRIBUNJAKARTA.COM, JAKARTA - Setelah mendapatkan kepastian jadwal pertandingan perdana BRI Liga 1 2021/2022, tim pelatih Persija langsung menyiapkan program khusus.

Macan Kemayoran dijadwalkan akan menjamu PSS Sleman pada laga yang akan dimainkan pada Minggu (5/9/2021), pukul 20.30, di lokasi yang sampai berita ini diturunkan masih menunggu konfirmasi dari pihak operator Liga 1.

Asisten pelatih Persija, Sudirman, mengaku sudah mulai menerapkan program latihan khusus untuk menyiapkan tim menghadapi laga perdana ini.

Menurutnya, tim pelatih yang dikomandoi langsung oleh Angelo Alessio ini sudah mengamati permainan lawan lewat analisis video yang didapatnya.

"Jelang laga perdana nanti, tentunya yang harus tim pelatih lakukan yang utama adalah menjaga kondisi fisik pemain. Kami juga telah menganalisa video dari calon lawan kami, tujuannya tentu untuk memilih dan mematangkan taktik serta strategi terbaik untuk menghadapi PSS Sleman nanti," kata pelatih yang akrab disapa Jenderal tersebut seperti dikutip dari laman resmi klub, Kamis (2/9/2021).

Baca juga: Persija Jakarta Dijadwalkan Lakoni Laga Perdana Liga 1 pada Minggu 5 September 2021

Lebih lanjut, Sudirman mengaku modal Persija untuk menghadapi Liga 1 ini cukup memuaskan. Hal ini diliat dari hasil beberapa uji coba yang dilakukan Macan Kemayoran sebulan terakhir ini.

Sebagai informasi, tim Macan Kemayoran sudah melakoni 4 uji coba di bulan Agustus lalu dengan menghadapi Dewa United (1-0), AHHA PS Pati (0-1), dan 2 kali melawan Persikabo (2-1 & 2-0).

"Hasil yang memuaskan dari beberapa uji coba yang sudah kami lakukan karena apa yang selama ini jadi kekurangan tim sudah bisa mulai teratasi. Hal itu terlihat dari peningkatan kondisi fisik, lalu bagaimana pressing ketat saat bermain juga sudah bagus. Apalagi tim bisa cetak gol, tentunya ini jadi satu modal berharga jelang Liga 1," pungkas Sudirman.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved