Breaking News:

Virus Corona di Indonesia

Gencar Program Indonesia BISA, Interbio Dukung Sukseskan Vaksinasi Covid-19 untuk Disabilitas

Guna mencegah penyebaran pandemi Covid-19, Pemerintah terus fokus dalam melakukan percepatan vaksinasi bagi seluruh penduduk Indonesia

Editor: Wahyu Aji
Interbio membantu pemerintah mensukseskan pelaksanaan vaksinasi Covid-19. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Guna mencegah penyebaran pandemi Covid-19, Pemerintah terus fokus dalam melakukan percepatan vaksinasi bagi seluruh penduduk Indonesia, termasuk vaksinasi bagi para penyandang disabilitas

Pemerintah telah mengalokasikan 450.000 dosis vaksin bagi penyandang disabilitas yang akan didistribusikan ke sejumlah Provinsi di Indonesia.

Untuk mewujudkan hal ini, Staf Khusus Presiden, Angkie Yudistia terus melakukan koordinasi dengan seluruh pihak mulai dari pemerintah pusat hingga pemerintah daerah dalam rangka menjamin ketersediaan dan distribusi vaksin secara tepat bagi penyandang disabilitas.

“Sebagai Staf Khusus Presiden yang ditugaskan untuk mengurusi teman-teman disabilitas, kami terus berkoordinasi dengan kementerian terkait dan pemerintah daerah untuk menyiapkan vaksin khusus bagi penyandang disabilitas di Indonesia. Kami menginginkan penyandang disabilitas memiliki imunitas yang baik, utamanya di masa pandemi ini, sehingga bisa meminimalisasi potensi terpapar virus Covid-19,” ujar Angkie dalam keterangan yang diterima, Jumat (3/9/2021).

Program “Disabilitas BISA vaksin” ini sendiri merupakan bagian dari “Gerakan Indonesia BISA”.

Gerakan ini digagas sebagai gerakan kolaboratif berbagai pihak, baik instansi pemerintah, BUMN maupun swasta  guna mendukung dan memfasilitasi para penyandang disabilitas untuk mendapatkan hak yang setara di Indonesia dibidang pendidikan, kesehatan, kesempatan kerja, usaha mandiri, dan lain-lain.

Salah satu yang kini gencar yaitu PT International Biometrics Indonesia (Interbio), sebuah perusahaan yang bergerak di bidang teknologi biometrik dan manajemen identitas, dalam hal ini turut mendukung dan mensukseskan gerakan Indonesia BISA yang salah satunya melalui program

Disabilitas BISA vaksin

Baca juga: Ada di 7 Lokasi, Cek di Sini Jadwal Mobil Vaksin Keliling Hari Ini, Jumat 3 September 2021

Interbio telah membantu mensukseskan pelaksanaan vaksinasi untuk penyandang disabilitas pada bulan Juni di Istora Senayan Jakarta serta bulan Agustus di gedung Smesco Jakarta.

Dalam pelaksanaanya Interbio memberikan dukungan teknologi untuk pendaftaran dan verifikasi penerima vaksin menggunakan teknologi biometrik antara lain Face Recognition, Fingerprint Recognition serta perangkat pembaca KTP-el.

“Interbio terus mendukung pemerintah dalam menanggulangi pandemi covid-19. Gerakan Indonesia BISA dan Disabilitas BISA vaksin merupakan upaya nyata keberpihakan pemerintah bagi para penyandang disabilitas. Interbio bangga dapat memberikan dukungan teknologi biometrik dalam mensukseskan gerakan tersebut," kata Fega Muhammad, Direktur Enterprise & Government Service  Interbio

Penyuntikkan vaksin dosis pertama diberikan kepada 225.000 penyandang disabilitas.

Pelaksanaan vaksinasi bagi penyandang disabilitas akan terus dilakukan di sejumlah daerah hingga bulan Oktober 2021 mendatang. (*)

Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved