Breaking News:

Liga 1 2021

Laga PS Tira vs Madura United di Indomilk Arena Tangerang Dijaga 285 Polisi

Di Indomilk Arena, Kelapa Dua, Kabupaten Tangerang, kandang Persita Tangerang Aparat kepolisian kembali mengawal jalannya Liga 1 2021.

Penulis: Jaisy Rahman Tohir | Editor: Wahyu Aji
TribunJakarta/Ega Alfreda
Stadion Indomilk Arena yang dijadikan satu dari beberapa venue Liga 1 yang berlokasi di Kecamatan Kelapa Dua, Kabupaten Tangerang. 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Jaisy Rahman Tohir 

TRIBUNJAKARTA.COM, KELAPA DUA - Aparat kepolisian kembali mengawal jalannya Liga 1 2021 yang mulai memasuki pekan kedua.

Di Stadion Indomilk Arena, Kelapa Dua, Kabupaten Tangerang, kandang Persita Tangerang, akan berlangsung pertandingan PS Tira melawan Madura United FC pukul 15.15 WIB, Jumat (3/9/2021).

Meski pertandingan digelar tanpa penonton, namun aparat kepolisian tetap waspada akan potensi tindak kriminal.

"Dengan evaluasi dan juga petunjuk pimpinan, untuk kekuatan total yang kami libatkan sebanyak 295 personel, gabungan dari Polres Tangerang Selatan, dan juga BKO dari Polda, Brimob, Samapta dan Jibom untuk penyisiran sebelum pertandingan," ujar Kabag Ops Polres Tangerang Selatan (Tangsel), AKP Edy Purwanto, saat dihubungi TribunJakarta.com.

Jumlah personel tersebut lebih sedikit jika dibandingkan dengan jumlah personel pengamanan pada pertandingan sebelumnya antara Persiraja Banda Aceh melawan Bhayangkara FC pada Minggu (29/8/2021) lalu. 

Edy beralasan, pada laga PS Tira versus Madura United kali ini, hotel tempat menginap pemain tidak terlalu jauh dari stadion.

Hal itu membuat radius yang harus dijaga aparat juga menyempit, sehingga jumlah personel bisa dikurangi. 

Terlebih, Edy perlu menyiapkan personelnya untuk laga yang tak kalah penting keesokan harinya di Indomilk Arena, Persib Bandung melawan Barito Putera.

"Yang pertama dikurangi, terus gini Mas, karena untuk rute sebelumnya hotel kan semuanya dari Tangerang Kota, ini kan di Gading Serpong, di sekitaran stadion, personel juga berkurang."

"Pokoknya kita pengerahan personel menyesuaikan nginepnya di mana, jarak ke stadion dan lain-lain," ujar Edy.

Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved