Breaking News:

Antisipasi Virus Corona di DKI

Satpol PP Turun Tangan Atur Antrean Membludak Warga yang Ingin Suntik Vaksin di SMAN 22 Matraman

Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) urai kerumunan warga yang hendak lakukan vaksin di Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 22, Matraman

Penulis: Nur Indah Farrah Audina | Editor: Wahyu Aji
ISTIMEWA
Satpol PP Kelurahan Utan Kayu Selatan lakukan sosialisasi kepada peserta vaksin di SMAN 22, Matraman, Jakarta Timur, Jumat (3/9/2021) 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Nur Indah Farrah Audina

TRIBUNJAKARTA.COM, MATRAMAN - Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) urai kerumunan warga yang hendak lakukan vaksin di Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 22, Matraman, Jakarta Timur.

SMAN 22 Jakarta menjadi satu diantara lokasi yang menggelar vaksinasi jenis Sinovac di wilayah Kelurahan Utan Kayu Selatan, Kecamatan Matraman, Jakarta Timur.

Kuota yang terbatas membuat antrean warga sempat membludak sejak pukul 03.00 WIB.

Oleh sebab itu, sebanyak empat personel Satpol PP Kelurahan Utan Kayu Selatan segera mengurai kerumunan di lokasi dan mensosialisasikan protokol kesehatan kepada warga.

"SMAN 22 Jakarta kan memang menjadi satu diantara lokasi sentra vaksin dan kebetulan lokasinya dekat dengan kelurahan. Jadi memang petugas Satpol PP Kelurahan yang menghandle kerumunan tersebut. Pukul 04.00 WIB sudah kita sosialisasikan untuk terapkan protokol kesehatan," kata Kasatpol PP Jakarta Timur Budhy Novian kepada TribunJakarta.com, Jumat (3/9/2021).

Lebih lanjut, Budhy mengatakan membludaknya antrean warga lantaran animo yang tinggi untuk vaksin jenis Sinovac.

Baca juga: Antrean Vaksin di SMAN 22 Matraman Jaktim Membludak, Ada Warga yang Antre dari Pukul 03.00 WIB

Selain itu, kuota yang terbatas turut mempengaruhi antrean warga sejak pukul 03.00 WIB.

"Jadi memang animo masyarakat tinggi ketika vaksin jenis Sinovac di lokasi, makanya tadi sempat membludak. Kemudian kuota terbatas hanya 350 saja juga membuat warga datang dari pagi. Tapi kita sudah urai dan tadi pukul 07.00 WIB sudah masuk ke dalam sekolah dan diatur jaraknya," tandasnya.

Suasana antrean vaksin di SMAN 22, Matraman, Jakarta Timur, Jumat (3/9/2021). Antrean sempat membludak dan warga tak mengindahkan protokol kesehatan.
Suasana antrean vaksin di SMAN 22, Matraman, Jakarta Timur, Jumat (3/9/2021). Antrean sempat membludak dan warga tak mengindahkan protokol kesehatan. (ISTIMEWA)
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved