Breaking News:

Antisipasi Virus Corona di DKI

60 Persen Warga Jakarta Timur Sudah Divaksinasi Covid-19

Sebanyak 1,6 juta warga Jakarta Timur sudah mendapat vaksin Covid-19 yang bertujuan menciptakan herd immunity atau kekebalan komunal.

Penulis: Bima Putra | Editor: Wahyu Septiana
TRIBUNJAKARTA.COM/EGA ALFEDA
Sebanyak 1,6 juta warga Jakarta Timur sudah mendapat vaksin Covid-19 yang bertujuan menciptakan herd immunity atau kekebalan komunal. 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Bima Putra

TRIBUNJAKARTA.COM, CAKUNG - Sebanyak 1,6 juta warga Jakarta Timur sudah mendapat vaksin Covid-19 yang bertujuan menciptakan herd immunity atau kekebalan komunal.

Wali Kota Jakarta Timur Muhammad Anwar mengatakan capaian tersebut menandakan lebih dari setengah warganya sudah mendapat vaksinasi Covid-19.

"Se-Jakarta Timur 1.625.000 jiwa sudah divaksin Covid-19, persentasenya kurang lebih 60 persen. Secara keseluruhan ya kita upayakan terus," kata Anwar di Cakung, Jakarta Timur, Sabtu (4/9/2021).

Menurutnya, dari total 10 Kecamatan di Jakarta Timur kini sudah tidak ada Kecamatan yang persentase capaian vaksinasi Covid-19 di bawah 60 persen.

Satgas Covid-19 Jakarta Timur pun masih berupaya meningkatkan capaian vaksinasi lewat cara bekerja sama dengan TNI-Polri, Ormas, partai politik, hingga pihak swasta.

Wali Kota Jakarta Timur Muhammad Anwar saat menyerahkan kartu jadwal dosis dua untuk pemulung peserta vaksinasi Covid-19 di Cakung, Sabtu (4/9/2021).
Wali Kota Jakarta Timur Muhammad Anwar saat menyerahkan kartu jadwal dosis dua untuk pemulung peserta vaksinasi Covid-19 di Cakung, Sabtu (4/9/2021). (TRIBUNJAKARTA.COM/BIMA PUTRA)

"Kita tingkatkan terus, bukan berarti puas. Kita upayakan dari 2.581.000 penduduk warga ber-KTP Jakarta Timur baru 1.625.000 divaksin. Jadi kita terus lakukan kegiatan vaksinasi," ujarnya.

Anwar mengintruksikan jajarannya bekerja sama dengan berbagai pihak untuk menambah sentra vaksinasi massal Covid-19 di permukiman warga.

Baca juga: Dapat Sembako, Ratusan Pemulung di Cakung Antusias Ikuti Vaksinasi Covid-19

Tujuannya agar warga lebih mudah menjangkau lokasi sentra vaksinasi massal Covid-19 dan mencegah timbulnya antrean kerumunan warga di satu lokasi.

Terlebih Jakarta Timur merupakan kota paling luas dan padat penduduk se-DKI Jakarta sehingga butuh upaya lebih dalam penanganan pandemi Covid-19.

Halaman
1234
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved