Breaking News:

Setu Babakan Masuk 50 Besar Desa Wisata Terbaik di Indonesia, Ini Respons Plt Wali Kota Jaksel

Pelaksana tugas (Plt) Wali Kota Jakarta Selatan Isnawa Adji menyambut baik terpilihnya Perkampungan Budaya Betawi (PBB) Setu Babakan

Penulis: Annas Furqon Hakim | Editor: Wahyu Aji
TribunJakarta/Satrio Sarwo Trengginas
UPK Setu Babakan dipersiapkan Sudin Parbud Jakarta Selatan mengadakan perayaan tahun baru 2019 pada Jumat (28/12/2018) 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Annas Furqon Hakim

TRIBUNJAKARTA.COM, JAGAKARSA - Pelaksana tugas (Plt) Wali Kota Jakarta Selatan Isnawa Adji menyambut baik terpilihnya Perkampungan Budaya Betawi (PBB) Setu Babakan, Jagakarsa menjadi salah satu dari 50 desa wisata terbaik di Indonesia.

Menurut Isnawa, Setu Babakan merupakan ikon budaya Betawi di DKI Jakarta.

"Intinya apresisasi dan terima kasih karena Setu Babakan masuk dalam 50 desa wisata terbaik penilaian Kemenparekraf," ujar Isnawa kepada wartawan, Jumat (3/9/2021).

Mantan Kepala Dinas Lingkungan Hidup DKI Jakarta itu berharap kawasan Setu Babakan semakin berkembang.

Isnawa mengatakan, tidak menutup kemungkinan bakal ada terobosan yang dihadirkan di Setu Babakan.

"Kepala Dinas Kebudayaan menarik juga tadi, misalnya menawarkan ada kegiatan urban farming yang bisa dikembangkan di lahan-lahan yang belum dikerjakan," ujar dia.

"Artinya kita kerjasamakan program-program di Kementerian dengan program yang ada di Setu Babakan, sehingga bisa dimanfaatkan warga Jkarta dan warga Indonesia untuk lebih tahu budaya Betawi," tambahhya.

Perkampungan Budaya Betawi Setu Babakan masuk ke dalam jajaran 50 besar Desa Wisata terbaik dalam ajang Anugerah Desa Wisata Indonesia 2021.

Anugerah Desa Wisata tersebut, merupakan penghargaan yang diinisiasikan oleh Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) yang diberikan kepada desa-desa wisata di Indonesia yang memiliki keunggulan dalam kriteria-kriteria tertentu.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved