Breaking News:

Sejumlah Warga Masih Abaikan Prokes saat Berolahraga di Sepanjang KBT

Sayangnya, sejumlah warga justru masih tak mengindahkan protokol kesehatan dan terlihat melepaskan masker kala melakukan aktivitas olahraga.

TribunJakarta.com/Nur Indah Farrah Audina
Suasana di KBT, Duren Sawit, Jakarta Timur, Minggu (5/9/2021). Sejumlah warga terlihat tak mengindahkan protokol kesehatan dengan tidak mengenakan masker kala melakukan aktivitas olahraga. 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Nur Indah Farrah Audina

TRIBUNJAKARTA.COM, DUREN SAWIT - Sejumlah warga mengabaikan protokol kesehatan ketika melakukan aktivitas olahraga di sepanjang Kanal Banjir Timur (KBT), Duren Sawit, Jakarta Timur, Minggu (5/9/2021).

Setelah Pemprov DKI Jakarta mengizinkan warga berolahraga di ruang terbuka, KBT mulai dimanfaatkan kembali untuk sarana olahraga, terutama diakhir pekan.

Sayangnya, sejumlah warga justru masih tak mengindahkan protokol kesehatan dan terlihat melepaskan masker kala melakukan aktivitas olahraga.

"Tadi ada yang nggak mengenakan masker tapi ditegur petugas dan diberi masker. Sebenarnya khawatir ya karena covid masih ada. Jadi membuat sedikit tidak nyaman kalau ada yang gak patuh prokes," kata Erni, satu diantara warga di lokasi.

Senada, Puryanto membenarkan ucapan Erni. Ia yang rutin berolahraga diakhir pekan memang masih menemukan sejumlah warga yang masih abai terhadap protokol kesehatan, terutama penggunaan masker.

"Alhamdulillah tiap minggu pagi memang olahraga. Rata-rata sudah banyak yang pakai, ya walaupun ada yang gak mengenakan seperti anak-anak nanggung. Memang sedikit pengap, tapi kondisi memang seperti ini. Saya sendiri masih khawatir dan jaga jarak aja kalau lihat ada yang gak pakai masker," jelasnya.

Baca juga: Ada di 5 Lokasi, Cek di Sini Jadwal Mobil Vaksin Keliling Minggu 5 September 2021

Kendati begitu, Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kecamatan Duren Sawit dan Satpol PP Jakarta Timur tetap berjaga dan melakukan sosialisasi penerapan protokol kesehatan.

Melalui pengeras suara, petugas terlihat berpatroli dan terus mengimbau warga.

"Diimbau kepada seluruh warga yang beraktivitas disisi timur maupun utara diharap tetap menggunakan masker," ujar satu diantara petugas Satpol PP dengan pengeras suara.

Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved