Breaking News:

Memulihkan Psikologis Puluhan Anak di Kota Depok yang Ditinggal Orang Tua Akibat Covid-19

tujuan dari kegiatan ini adalah untuk memulihkan psikologis anak, terlebih untuk mereka yang ditinggal orang tuanya akibat terpapar Covid-19.

Penulis: Dwi Putra Kesuma | Editor: Muhammad Zulfikar
Polres Metro Depok
Kegiatan trauma healing untuk puluhan anak di Kota Depok yang terdampak Covid-19. 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Dwi Putra Kesuma

TRIBUNJAKARTA.COM, PANCORAN MAS – Biro Psikologi SSDM Polri bersama dengan Dinas Psikologi TNI Angkatan Udara dan Pus Psi Badan Intelijen Negara (BIN), memberi dukungan psikososial (trauma healing) terhadap puluhan anak di Kota Depok yang terdampak Covid-19.

Total ada 56 anak yang mengikuti kegiatan trauma healing ini di Rumah Kabeda Jalan Haji Usman, Kukusan, Beji, Kota Depok.

Kegiatan ini pun dihadiri langsung oleh Kapolres Metro Depok, Kombes Pol Imran Edwin Siregar, didampingi sejumlah pejabat utama Polres Metro Depok lainnya.

“Hari ini kami melaksanakan kegiatan trauma healing bagi anak-anak yang terdampak Covid-19. Yang hadir disini ada 56 anak-anak dari umur balita sampai usia 12 tahun,” ujar Karo Psikologi SSDM Polri, Brigjen Pol Kristiyono, di lokasi acara pagi tadi, Senin (6/9/2021).

Kristiyono mengatakan, tujuan dari kegiatan ini adalah untuk memulihkan psikologis anak, terlebih untuk mereka yang ditinggal orang tuanya akibat terpapar Covid-19.

“Tujuan kegiatan trauma healing ini untuk memberikan pemulihan psikologis anak-anak yg terdampak covid. Dimana anak-anak ini ditinggal orang tuanya karena terpapar covid,” jelasnya.

Baca juga: Wali Kota Bekasi Sebut 98 Persen Wilayahnya Zona Hijau Covid-19

“Mereka mengalami guncangan secara psikologis sampai ada yang diajak ngomong gak mau karena keingat orang tuanya, kemudian wajahnya tidak ceria,” sambungnya lagi.

Melalu kegiatan ini lah, Kristiyono berharap psikologis anak berangsur pulih dan akan kembali ceria seperti sediakala.

“Melalui kegiatan ini diharapkan psikologis anak pulih, dia mau bicara, riang kembali, punya semangat unutk sekolah, dan berinteraksi sosial seperti semula kembali,” pungkasnya.

Berita Populer
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

Tribun JualBeli
© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved