Breaking News:

Kabar Artis

Reaksi Keras Komnas PA Terhadap Pembebasan Saipul Jamil: Dia Ditampilkan Seolah-olah Pahlawan

Komnas PA bereaksi keras terhadap penyambutan bebasnya pedangdut Saipul Jamil dari Lapas Cipinang, pada Kamis (2/9/2021) beberapa hari lalu.

Penulis: Dwi Putra Kesuma | Editor: Wahyu Septiana
Warta Kota/Arie Puji Waluyo
Pedangdut Saipul Jamil akhirnya menghirup udara segar setelah lima tahun mendekam didalam penjara, atas kasus asusila dan suap panitera dan hakim Pengadilan Negeri Jakarta Utara. 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Dwi Putra Kesuma

TRIBUNJAKARTA.COM, PANCORAN MAS – Ketua Komnas Perlindungan Anak (Komnas PA), Arist Merdeka Sirait, bereaksi keras terhadap penyambutan bebasnya pedangdut Saipul Jamil dari Lapas Cipinang, pada Kamis (2/9/2021) beberapa hari lalu.

Untuk informasi, Saipul Jamil disambut meriah bak pahlawan.

Ia dijemput menggunakan mobil sport oleh sesama pedangdut Indah Sari, hingga dikalungi rangkaian bunga.

Pedangdut yangs empat membina rumah tangga dengan Dewi Persik ini, mendekap dipenjara selama lima tahun atas kasus pelecehan seksual terhadap remaja suap terhadap petugas Pengadilan Negeri Jakarta Utara.

Menanggapi hal tersebut, Arist mengatakan bahwa Saipul Jamil disambut seolah-olah bak pahlawan yang baru saja mengharumkan nama negeri ini.

Ketua Komnas PA Arist Merdeka Sirait saat dijumpai di Polres Metro Bekasi Kota, Senin (26/4/2021).
Ketua Komnas PA Arist Merdeka Sirait saat dijumpai di Polres Metro Bekasi Kota, Senin (26/4/2021). (TribunJakarta.com/Yusuf Bachtiar)

“Yang dilakukan oleh saipul jamil kan kekerasan seksual dalam bentuk sodomi. pada saat itu korbannya kan 16 tahun nah dia dihukum hanya 3,5 tahun. Padahal para predator kejahatan seksual seperti itu minimal lima tahun, tapi dia cuma 3,5 tahun dinyatakan oleh PN saya tidak tahu apakah ada remisi atau gimana,” kata Arist saat dikonfirmasi, Senin (6/9/2021).

“Nah lalu dia sudah menjalani itu tapi ketika dia bebas dikeluarkan dari Lapas itu, dia ditampilkan seolah-olah pahlawan juara pertandingan apa itu. Bebas dari kejahatan seksual itu menyakitkan dan menyedihkan, melukai hati korban dan ribuan anak-anak yang mengalami kejahatan seksual yang sama,” timpalnya menegaskan.

Tak hanya itu, Arist juga menyoroti sejumlah artis yang menyambut bebasnya Saipul Jamil.

Baca juga: Dikecam Tampil di TV hingga Muncul Petisi, Saipul Jamil Akui Sudah Tebus Kesalahannya di Masa Lalu

“Kemudian di elu-elukan seolah pahlawan, pakai karangan bunga, terus diarak naik mobil terbuka dan didukung oleh selebritas Inul Daratista, jadi itu menyedihkan dan menyakitkan para korban,” tuturnya.

Terakhir, Arist berujar bahwa hal ini bisa merusak generasi bangsa, dan pihaknya meminta semua masyarakat untuk memboikot tayangan televisi yang menampilkan Saipul Jamil.

“Karena ini kejahatan merusak generasi bangsa maka kami minta semua masyarakat untuk memboikot tayangan-tayangan Saipul Jamil di televisi maupun media online,” pungkasnya.

 
 

Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved