Breaking News:

Virus Corona di Indonesia

Jumlah Vaksinasi Covid-19 Masih Sangat Rendah, 9 Wilayah Ini Disorot Presiden Jokowi

Sejumlah daerah di Indonesia mendapatkan sorotan dari Presiden Joko Widodo (Jokowi) lantaran capaian vaksin Covid-19 masih sangat rendah.

Editor: Wahyu Septiana
Tangkap layar YouTube Sekretariat Presiden
Sejumlah daerah di Indonesia mendapatkan sorotan dari Presiden Joko Widodo (Jokowi) lantaran capaian vaksin Covid-19 masih sangat rendah. 

TRIBUNJAKARTA.COM, - Sejumlah daerah di Indonesia mendapatkan sorotan dari Presiden Joko Widodo (Jokowi) lantaran capaian vaksin Covid-19 masih sangat rendah.

Tercatat ada sembilan daerah di Indonesia yang capaian vaksinasi Covid-19 masih dibawah rata-rata angka vaksinasi nasional.

Presiden Jokowi meminta kepada jajarannya untuk segera meningkatkan capaian vaksinasi Covid-19 di seluruh Indonesia, terutama di sembilan daerah tersebut.

Informasi tersebut disampaikan Ketua Komite Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional (KPC-PEN) Airlangga Hartarto. 

Termasuk lima kabupaten/kota, tempat diselenggarakannya Pekan Olahraga Nasional (PON) di Papua.

"Bapak Presiden memberi perhatian pada Aceh, Sumatera Barat, Lampung, Kalimantan Selatan, Kalimantan Barat, Sulawesi Tengah, Nusa Tenggara Barat, Maluku Utara dan tentunya Papua yang angkanya masih lebih rendah daripada angka rata-rata vaksinasi nasional," ucap Airlangga saat konferensi pers, Senin (6/9/2021).

 Airlangga Hartarto, Ketua Umum DPP Partai Golkar saat memberi pidato kunci pada diskusi virtual Balitbang Golkar bertajuk “Pembangunan Pertanian dan Pangan dalam Mendukung Pemulihan Ekonomi Menuju Ketahanan Nasional yang Kuat”, yang disiarkan langsung di kanal Youtube Balitbang Golkar TV yang dikutip Minggu (7/3/2021). 
 Airlangga Hartarto, Ketua Umum DPP Partai Golkar saat memberi  sambutan (ISTIMEWA)

Airlangga mengatakan kabupaten/kota tempat diselenggarakannya PON menjadi fokus utama atau prioritas vaksinasi.

Pemerintah akan melibatkan TNI-Polri untuk mempercepat vaksinasi.

Baca juga: Semua Vaksin Efektif dan Aman, Menko Airlangga: Masyarakat Jangan Khawatir

"Kemudian Bapak Presiden meminta akselerasi vaksinasi menjadi fokus utama dan juga diberikan prioritas kepada lima kabupaten/kota di tempat akan diselenggarakannya PON di mana untuk itu Dinkes, TNI-Polri perlu untuk dikerahkan," ujarnya.

Indonesia Peringkat 6

Halaman
1234
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved