Breaking News:

Antisipasi Virus Corona di DKI

Lanud Halim Perdanakusuma Gelar Serbuan Vaksin di Graha Garda Dirgantara: Untuk Usia 12 Tahun

Lanud Halim Perdanakusuma kembali gelar serbuan vaksinasi untuk masyarakat umum di Gedung Serbaguna Graha Garda Dirgantara, Jakarta Timur

TribunJakarta/Nur Indah Farrah Audina
Suasana vaksinasi yang diselenggarakan Lanud Halim Perdanakusuma di Gedung Serbaguna Graha Garda Dirgantara, Jakarta Timur selama dua hari, Selasa (7/9/2021). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Nur Indah Farrah Audina

TRIBUNJAKARTA.COM, MAKASAR - Lanud Halim Perdanakusuma kembali gelar serbuan vaksinasi untuk masyarakat umum di Gedung Serbaguna Graha Garda Dirgantara, Jakarta Timur selama dua hari, Selasa (7/9/2021) sampai Rabu (8/9/2021).

Berkolaborasi dengan Pemkot Bekasi dan Pia Ardhya Garini, Lanud Halim Perdanakusuma menggelar vaksinasi jenis Sinovac untuk masyarakat umum mulai usia 12 keatas.

Baca juga: Wali Kota Jakarta Timur Minta Vaksinasi Covid-19 untuk Pemulung Ditingkatkan

Dimulai hari ini, sebanyak 500 kuota ditambah 150 kuota cadangan disediakan oleh pihak Lanud Halim Perdanakuma.

"Lanud Halim Perdanakusuma kembali melakukan vaksinasi di wilayah aglomerasi di Kota Bekasi. Kita menjaring warga Bekasi dan warga Halim yang didominasi warga sekolah. Diutamakan vaksin dosis kedua," kata Danlanud Halim Perdanakusuma Marsma TNI Bambang Gunarto di lokasi, Selasa (7/9/2021).

Baca juga: Jumlah Vaksinasi Covid-19 Masih Sangat Rendah, 9 Wilayah Ini Disorot Presiden Jokowi

"Diberikan untuk anak usia 12 tahun ke atas. Kuotanya kita sediakan 500, namun antusias masyarakat tinggi. Kita cadangkan 150 kuota," lanjutnya.

Animo masyarakat yang tinggi membuat pihak Lanud Halim Perdanakusuma berkemungkinan menambah kuota vaksinasi Covid-19 pada esok hari.

Baca juga: Vaksinasi Dosis Pertama dan Kedua di Masjid At Taubah Tugu Utara Sasar 350 Warga

Pasalnya, kata Gunarto, baru dua jam pelaksanaan vaksin jumlah peserta sudah lebih dari 450 orang.

"Dua hari 1.300 dan 300 nya kuota cadangan. Ketika animo semakin tinggi kita akan tambah lagi. Sebab tadi pukul 10.00 WIB sudah lebih dari 450 peserta," tandasnya.

Foto: Suasana vaksinasi yang diselenggarakan Lanud Halim Perdanakusuma di Gedung Serbaguna Graha Garda Dirgantara, Jakarta Timur selama dua hari, Selasa (7/9/2021).

Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved