Breaking News:

Antisipasi Virus Corona di DKI

Lokasi Penyuntikan Vaksin Moderna dan Pfizer Ditambah, Tersedia di Sejumlah Tempat di Jakarta

Pemprov DKI memperbanyak lokasi vaksinasi jenis Moderna dan Pfizer. Berikut daftar faskes yang melayani vaksinasi Covid-19 Moderna dan Pfizer

TRIBUNJAKARTA.COM/EGA ALFREDA
Pemprov DKI memperbanyak lokasi vaksinasi jenis Moderna dan Pfizer. Berikut daftar faskes yang melayani vaksinasi Covid-19 Moderna dan Pfizer 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Nur Indah Farrah Audina

TRIBUNJAKARTA.COM, GAMBIR - Pemprov DKI Jakarta memperbanyak lokasi vaksinasi jenis Moderna dan Pfizer.

Dalam upaya percepatan vaksinasi untuk kekebalan komunitas (herd immunity) segera tercapai, Pemprov DKI Jakarta kini menambah lokasi vaksinasi Moderna dan Pfizer di Ibu Kota.

"Penambahan jumlah lokasi faskes yang melayani vaksinasi Covid-19 menggunakan jenis Moderna dan Pfizer ini sejalan dengan kondisi saat ini yang mana bisa dimanfaatkan oleh masyarakat umum," kata Kepala Dinas Kesehatan Provinsi DKI Jakarta, Widyastuti dikutip TibunJakarta dari rilis resmi Pemprov DKI Jakarta, Selasa (7/9/2021).

"Bagi masyarakat umum, tidak lagi membutuhkan surat keterangan persetujuan pemberian vaksinasi Moderna dan Pfizer seperti yang tertuang dalam pemberitahuan sebelumnya."

"Kecuali, mereka yang memiliki kondisi immunocompromised, seperti penyakit komorbid berat, penyakit autoimun, dan pasien dalam terapi imunosupresan," tambahnya.

Pelajar jenjang Sekolah Menengah Atas (SMA) di Kota Tangerang yang menjalani vaksinasi Covid-19 untuk mendukung Pembelajaran Tatap Muka (PTM), Kamis (2/9/2021).
Ilusrasi vaksin (TRIBUNJAKARTA.COM/EGA ALFEDA)

Adapun vaksin Moderna diperuntukkan bagi masyarakat umum 18 tahun ke atas.

Sementara vaksin Pfizer diberikan untuk masyarakat umum 12 tahun ke atas.

Baca juga: Semua Vaksin Efektif dan Aman, Menko Airlangga: Masyarakat Jangan Khawatir

Selain itu, bagi masyarakat yang memiliki kondisi immunocompromised seperti penyakit komorbid berat, penyakit autoimun, dan pasien dalam terapi imunosupresan tetap membutuhkan surat rekomendasi dari dokter untuk vaksinasi Covid-19.

"Untuk warga berdomisili DKI Jakarta perlu membawa surat keterangan domisili yang dikeluarkan minimal oleh RT setempat. Sementara itu, untuk masyarakat ber-KTP non DKI Jakarta dapat memperoleh pelayanan vaksinasi Moderna dan Pfizer di fasilitas kesehatan milik TNI/Polri dan RS Vertikal Kementerian Kesehatan," jelas Widyastuti.

Halaman
1234
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved