Breaking News:

Mengenal Ibu Ibukota Awards: Digagasi Oleh Istri Gubernur DKI Jakarta

Ketua TP PKK Provinsi DKI Jakarta, Fery Farhati ceritakan latar belakang Ibu Ibukota Awards.

Penulis: Nur Indah Farrah Audina | Editor: Wahyu Aji
Tangkaplayar zoom meeting Ibu Ibukota Awards 2021
Pemparan terkait rangkaian kegiatan Ibu Ibukota Awards 2021 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Nur Indah Farrah Audina

TRIBUNJAKARTA.COM, GAMBIR - Ketua TP PKK Provinsi DKI Jakarta, Fery Farhati ceritakan latar belakang Ibu Ibukota Awards.

Sedari tiga tahun lalu, Ibu Ibukota Awards telah hadir di Ibu Kota.

Digagasi oleh Ketua TP PKK Provinsi DKI Jakarta, Fery menceritakan latar belakang hadirnya Ibu Ibukota Awards bermula dari kekagumannya ketika menyusuri Ibu Kota.

Kemudian melihat sejumlah aktivitas warga yang ternyata berdampak baik bagi lingkungan dan tidak terekspos, kian membuatnya ingin menghadirkan sesuatu yang lebih, yakni dengan memberikan apreasiasi kepada mereka.

"Awal mulanya ketika Mas Anies mendapat amanah menjadi Gubernur DKI Jakarta. Dengan sendirinya saya mendapatkan tugas tugas ex-officio terkait dengan peran suami yaitu sebagai tim penggerak PKK, Ketua Dekranas DKI Jakarta, Ketua Yayasan Kanker DKI Jakarta juga ada bebeberapa organisasi lainnya yang membuat saya bertemu dengan warga," katanya dalam preskon, Selasa (7/9/2021).

"Tapi begitu menjadi Ibu Gubernur saya keliling ke seluruh sudut Jakarta dan saya begitu kagum terhadap apa yang dikerjakan oleh ibu-ibu ini, yang selama ini bertahun-tahun saya tinggal di Jakarta tidak pernah kedengaran. Kemudian terpikir bahwa ibu-ibu ini harus mendapat apresiasi, kemudian warga juga harus tahu bahwa ada orang-orang yang menopang kehidupan Jakarta supaya situasinya menjadi lebih normal," tambahnya.

Sehingga untuk mempertahankan dan memberikan apreasiasi, Fery menghadirkan Ibu Ibukota Awards yang menjadi wadah untuk mengangkat cerita perempuan penggerak #AksiHidupBaik yang ada di Jakarta.

Baca juga: Pidato Pertama di 2020, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan: Tengok ke Depan untuk Perubahan

Sementara untuk tujuan ajang apresiasi ini yakni agar masyarakat menjadi lebih empati dan peduli dengan situasi yang ada di sekitar.

Sehingga tergerak melakukan #AksiHidupBaik di lingkungannya, berkontribusi bersama serta menjadikan Jakarta kota yang lebih baik.

Halaman
1234
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved