Breaking News:

Pembelajaran Tatap Muka

Sempat Ditutup Gegara Langgar Prokes, SDN 05 Jagakarsa Kembali Gelar Sekolah Tatap Pekan Depan

Dinas Pendidikan DKI Jakarta bakal kembali membuka SDN 05 Jagakarsa, Jakarta Selatan yang sempat ditutup lantaran melanggar protokol kesehatan.

Penulis: Dionisius Arya Bima Suci | Editor: Wahyu Aji
TribunJakarta/Annas Furqon Hakim
Kasubag Humas Dinas Pendidikan DKI Jakarta Taga Radja, Taga Radja Gah (kiri), di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Kamis (21/11/2019) 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Dionisius Arya Bima Suci

TRIBUNJAKARTA.COM, GAMBIR - Dinas Pendidikan DKI Jakarta bakal kembali membuka SDN 05 Jagakarsa, Jakarta Selatan yang sempat ditutup lantaran melanggar protokol kesehatan.

Kasubag Humas Dinas Pendidikan DKI Jakarta Taga Radja mengatakan, sanksi penghentian pembelajaran tatap muka (PTM) diberikan sesuai dengan Keputusan Kepala Disdik DKI.

"Penutupan sementara, penghentian sementara PTM itu sudah menjadi bagian dari penindakan yang kami berikan," ujarnya, Selasa (7/9/2021).

Selama ditutup, para guru diberi pembinaan agar mereka bisa membimbing peserta didik untuk tetap menjaga protokol kesehatan selama proses belajar mengajar di kelas.

Pasalnya, sanksi penghentian PTM diberikan lantaran ada siswa kelas 2 SD yang tidak mengenakan masker dengan benar selama proses kegiatan belajar mengajar di kelas.

Bukannya ditegur, guru yang mengajar di kelas membiarkan anak tersebut mengenakan maskernya di bawah dagu.

"Masalahnya bukan cuma di pelanggaran prokes masker. Tapi juga karena diupload di kanal youtube sekolah, itu jadi preseden yang enggak baik," ujarnya saat dikonfirmasi.

Baca juga: SDN 05 Jagakarsa Ditutup, Wagub DKI: Yang Melanggar Diberi Sanksi

Untuk itu, pembinaan diberikan kepada para guru agar tidak mengulangi pelanggarannya itu.

"Agar lebih memahami penerapan prokes yang ketat karena ini menjadi kesepakatan bersama antara Disdik, guru, kepala sekolah, orangtua, dan para siswa bahwa PTM Terbatas bisa dilakukan dengan pendekatan prokes yang ketat," tuturnya.

Halaman
123
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved