Breaking News:

Antisipasi Virus Corona di DKI

Belum Sempat Vaksin? Yuk Daftar Vaksinasi Covid-19 di Kampus UI Salemba, Begini Caranya

Sentra Vaksinasi Universitas Indonesia ini terletak di RS Khusus Gigi dan Mulut (RSKGM) Fakultas Kedokteran Gigi (FKG) UI, Salemba. 

TRIBUNJAKARTA.COM/EGA ALFEDA
Belum Sempat Vaksin? Yuk Daftar Vaksinasi Covid-19 di Kampus UI Salemba, Begini Caranya 

TRIBUNJAKARTA.COM -  Kamu belum sempat vaksinasi Covid-19? yuk daftarkan diri ke sentra vaksinasi Universitas Indonesia (UI)

Sentra Vaksinasi Universitas Indonesia ini terletak di RS Khusus Gigi dan Mulut (RSKGM) Fakultas Kedokteran Gigi (FKG) UI, Salemba

Sentra Vaksinasi UI dibuka mulai tanggal 6-17 September 2021. 

Wamenkes RI dr. Dante Saksono Harbuwono memaparkan, vaksinasi menjadi salah satu pilar mengatasi pandemi COVID-19, di samping deteksi dengan testing dan tracing, pemberian panduan protokol kesehatan dan pengobatan di RS, dan edukasi pada masyarakat untuk menerapkan prokes di daerah masing-masing.

"Vaksinasi menjadi sangat penting karena data dari angka kematian di RS adalah 94% yang meninggal belum menerima vaksinasi," ucap Dante dilansir dari laman resmi UI.

Suasana vaksinasi yang diselenggarakan Lanud Halim Perdanakusuma di Gedung Serbaguna Graha Garda Dirgantara, Jakarta Timur selama dua hari, Selasa (7/9/2021).
Suasana vaksinasi yang diselenggarakan Lanud Halim Perdanakusuma di Gedung Serbaguna Graha Garda Dirgantara, Jakarta Timur selama dua hari, Selasa (7/9/2021). (TribunJakarta/Nur Indah Farrah Audina)

Adapun  Direktur Kerja Sama UI Dr. Toto Pranoto, S.E., M.M. mengatakan, target peserta vaksinasi di Sentra Vaksinasi Kampus Salemba adalah 5.000 akseptor.

Vaksinasi ini ditargetkan bagi warga sekitar dan warga DKI Jakarta yang belum menerima vaksin COVID-19.

Baca juga: Buruan Daftar, Ini Lokasi dan Jadwal Vaksinasi Covid-19 Hari Ini di Jakarta, Rabu 8 September

UI memberi kuota 500 vaksin per hari dengan akses pendaftaran via daring (online), dengan fasilitas tempat parkir, fasilitas umum di luar ruangan dan akses untuk lansia, serta goodie bag untuk 2.000 pendaftar pertama.

Jenis vaksin yang digunakan di Sentra Vaksinasi Kampus Salemba UI adalah Sinovac dan Moderna. Vaksin tersebut diperuntukkan bagi mahasiswa UI, sivitas UI, mahasiswa dari universitas se-jabodetabek, masyarakat umum, dewasa dan anak-anak.

Vaksin Moderna ditujukan bagi masyarakat umum yang belum mendapatkan vaksin dosis 1 dan 2 yang memiliki KTP DKI dan berdomisili di DKI dengan melampirkan surat resmi keterangan dari RT/RW.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved