Breaking News:

Lapas Tangerang Terbakar

8 Korban Jiwa Kebakaran Lapas Tangerang Berperkara Kasus Narkoba di Kejari Tangerang Selatan

Anggara Hendra Setya Ali, menginventarisasi data narapidana yang meninggal dunia pada insiden kebakaran Lapas Kelas 1 Tangerang. 

Penulis: Jaisy Rahman Tohir | Editor: Wahyu Aji
ISTIMEWA
Lokasi blok C2 Lapas Kelas 1 Tangerang yang hangus terbakar dilalap si jago merah menewaskan 41 warga binaan pemasyarakatan, Rabu (8/9/2021).     

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Jaisy Rahman Tohir 

TRIBUNJAKARTA.COM, SERPONG - Kepala Seksi Pidana Umum Kejaksaan Negeri Tangerang Selatan (Tangsel), Anggara Hendra Setya Ali, menginventarisasi data narapidana yang meninggal dunia pada insiden kebakaran Lapas Kelas 1 Tangerang

Dari total 44 korban jiwa, delapan di antaranya merupakan narapidana yang Berperkara di Kejari Tangsel.

"Dari 41 korban jiwa itu, kami crosscheck, untuk warga binaan yang dari Tangsel bagaimana. Setelah dicek itu warga binaan yang dulu berperkara di sini ada tujuh orang. Yang dari awal berperkara di sini."

"Terus tadi pagi kan ada tambahan tiga orang yang meninggal. Nah satu di antaranya dari Kejaksaan Negeri Tangerang Selatan," papar Anggara saat dikonfirmasi, Kamis (9/9/2021).

Anggara juga mengungkapkan Kedelapan nama narapidana yang tewas terpanggang itu.

"Roman Iman Sunandar, Pajar Prio Handogo, Chepy Hidayat, M Alfian Ariga, Rezkil Khairi, Ferdian Perdana,  Pujiyono. Hari ini Adam Maulana," kata Anggara.

Anggara mengungkap, kedelapan korban meninggal merupakan narapidana kasus narkotika, yang berperkara sejak tahun 2018 ketika Kejari Tangsel diresmikan.

Baca juga: Obrolan Hangat dengan Hadiyanto Sebelum Kebakaran Maut di Lapas Tangerang jadi Kenangan untuk Darsi

Seperti diberitakan TribunJakarta.com sebelumnya, kebakaran maut Lapas Kelas 1 Tangerang terjadi pada pukul 01.45 WIB, Rabu (8/9/2021).

Total sampai hari ini, 44 narapidana meninggal dunia, tujuh luka berat dan sedang dirawat di RSUD Kabupaten Tangerang, serta 81 lainnya luka ringan.

Terkait penyebab kebakaran masih dalam penyelidikan Polda Metro Jaya.

Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved