Breaking News:

Lapas Tangerang Terbakar

Ayahnya Jadi Korban Tewas Kebakaran Lapas Tangerang, Gaby: Bulan Depan Dijadwalkan Bebas

Gaby (23), satu di keluarga korban mengatakan 41 korban tewas itu merupakan narapidana yang dijadwalkan bebas dalam waktu dekat

Penulis: Bima Putra | Editor: Erik Sinaga
TribunJakarta/Bima Putra
Jenazah korban kebakaran Lapas Kelas 1 Tangerang saat dibawa ke Instalasi Forensik RS Polri Kramat Jati untuk keperluan identifikasi, Jakarta Timur, Rabu (8/9/2021) 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Bima Putra

TRIBUNJAKARTA.COM, KRAMAT JATI - Asa 41 keluarga korban tewas kebakaran Lapas Kelas 1 Tangerang, Banten bertemu kembali dengan kerabatnya saat bebas jadi warga binaan pemasyarakatan (WBP) kandas.

Kebakaran di Blok C2 pada Rabu (8/9/2021) sekira pukul 01.50 WIB menewaskan 41 narapidana, 40 di antaranya narapidana kasus penyalahguna narkoba, dan satu kasus kasus pidana terorisme.

Gaby (23), satu di keluarga korban mengatakan 41 korban tewas itu merupakan narapidana yang dijadwalkan bebas dalam waktu dekat karena sudah menjalani masa hukuman.

"Itu semua napi yang mau keluar (bebas) dekat-dekat ini. Ayah saya sendiri dijadwalkan bebas bulan depan, Oktober 2021," kata Gaby di RS Polri Kramat Jati, Jakarta Timur, Rabu (8/9/2021).

Baca juga: Jadi Korban Kebakaran Lapas Tangerang, Napi Asal Serang Ini Jasadnya Ditolak Keluarga Mantan Istri

Informasi jadwal kebebasan para korban tersebut didapat Gaby berdasar keterangan anggota keluarga korban tewas lainnya saat berbincang di posko antemortem RS Polri Kramat Jati.

Menurutnya 41 korban tewas dijadwalkan bebas hanya dalam hitungan beberapa bulan saja, nahas petaka kebakaran yang belum diketahui penyebabnya merenggut asa mereka.

Anggota keluarga korban tewas kebakaran Lapas Kelas 1 Tangerang yang datang ke posko antemortem di RS Polri Kramat Jati, Jakarta Timur, Rabu (8/9/2021).
Anggota keluarga korban tewas kebakaran Lapas Kelas 1 Tangerang yang datang ke posko antemortem di RS Polri Kramat Jati, Jakarta Timur, Rabu (8/9/2021). (TribunJakarta.com/Bima Putra)

Berdasar keterangan sementara disampaikan pihak Lapas dan Polda Metro Jaya, kebakaran di Blok C2 yang baru berhasil dipadamkan pukul 03.30 WIB akibat korsleting listrik.

"Harapannya (penyebab kebakaran ) segera terungkap, kenapa bisa sampai terbakar dan itu tidak satu blok benar-benar mati semua, itu kenapa?" ujar Gaby.

Angel, keluarga korban tewas kebakaran Lapas Kelas 1 Tangerang lain juga menuturkan bila anaknya, Petra Eka dijadwalkan bebas dari Lapas Kelas 1 Tangerang pada Januari 2022.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved