Breaking News:

Pemkot Bekasi 2021

PPKM Level 3 Diperpanjang, Pemkot Bekasi Buat Aturan Gelaran Liga 1 di Stadion Patriot Candrabhaga

Stadion Patriot Candrabhaga merupakan satu dari sejumlah stadion yang dijadwalkan bakal menggelar pertandingan Liga 1 Indonesia. 

Penulis: Yusuf Bachtiar | Editor: Muhammad Zulfikar
TRIBUNJAKARTA.COM/YUSUF BACHTIAR
Stadion Patriot Candrabhaga Kota Bekasi 

Laporan wartawan TribunJakarta.com, Yusuf Bachtiar

TRIBUNJAKARTA.COM, BEKASI SELATAN - Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 3 diperpanjang 7 - 13 September 2021, Pemerintah Kota Bekasi terbitkan aturan gelaran kompetisi Liga 1 di Stadion Patriot Candrabhaga.

Seperti diketahui, PT Liga Indonesia Baru selaku operator kompetisi Liga 1 musim 2021/2022 menunjuk sejumlah satdion di Jakarta, Banten dan Jawa Barat.

Di Jawa Barat, Stadion Patriot Candrabhaga merupakan satu dari sejumlah stadion yang dijadwalkan bakal menggelar pertandingan Liga 1 Indonesia.

Dalam surat edaran (SE) Nomor : 443.1/1378/SET.COVID-19, tertuang aturan terkait penyelenggaraan Liga 1 musim 2021/2022 yang wajib diikuti operator PT Liga Indonesia Baru (LIB).

Peraturan yang disebutkan diantaranya, jumlah laga yang dapat dipertandingkan dalam satu pekan maksimal sembilan partai.

Seluruh pemain, ofisial, kru media dan staf pendukung wajib menggunakan aplikasi PeduliLindungi untuk skrining keluar masuk di stadion atau tempat latihan.

Setiap pertandingan dilarang menghadirkan penonton secara langsung, termasuk kegiatan nonton bareng yang diselenggarakan suporter tidak diperbolehkan.

Baca juga: PPKM Level 3 Diperpanjang, Pemkot Bekasi Izinkan Pesta Resepsi Pernikahan

Serta, pelaksanaan kompetisi Liga 1 wajib mengikuti aturan protokol kesehatan yang ditentukan oleh Kementerian Kesehatan (Kemenkes) dan Persatuan Sepak Bola Seluruh lndonesia (PSSI).

Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi mengatakan, pihaknya telah mempersilakan operator Liga 1 Indonesia untuk menggunakan Stadion Patriot Candrabhaga.

Namun, dia tidak akan memindahkan fasilitas isolasi pasien Covid-19 di sejumlah ruangan stadion terutama di gedung tribun sisi timur.

Sementara untuk gedung sisi barat, Pepen sapaan akrabnya memastikan, sudah steril dan dapat difungsikan sebagai ruang ganti pemai dan ofisial tim.

"Silahkan pakai, tapi kita tidak akan merubah UGD (fasilitas ruang isolasi pasien Covid-19) kita, toh kan sudah kosong tidak ada persoalan apa-apa," kata Pepen, Kamis (9/9/2021).

Dia memastikan, fasilitas isolasi Covid-19 di Stadion Patriot Candrabhaga tinggal menyisakan sedikit pasien.

"Artinya di sini tinggal lima ya tinggal pindahin aja, kalau di sana butuh ruang ganti kan ruang ganti juga masih kosong, alatnya (medis) bisa di pinggirin tidak harus ini kita cabut, toh kan penonton juga belum di izinkan," tegas dia. (*)

Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved