Breaking News:

Antisipasi Virus Corona di DKI

Tak Cuma di Mal, Penggunaan Aplikasi PeduliLindungi Kini Diterapkan di Pasar Swalayan Kota Depok

Pemerintah Kota Depok kini menetapkan penggunaan aplikasi PeduliLindungi di seluruh pasar swalayan yang ada di Kota Belimbing ini.

Penulis: Dwi Putra Kesuma | Editor: Wahyu Septiana
TRIBUNJAKARTA.COM/DWI PUTRA KESUMA
Pengunjung melakukan scan barcode aplikasi PeduliLindungi sebelum memasuki Margo City Mall - Pemerintah Kota Depok kini menetapkan penggunaan aplikasi PeduliLindungi di seluruh pasar swalayan yang ada di Kota Belimbing ini. 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Dwi Putra Kesuma

TRIBUNJAKARTA.COM, PANCORAN MAS – Pemerintah Kota Depok kini menetapkan penggunaan aplikasi PeduliLindungi di seluruh pasar swalayan yang ada di Kota Belimbing ini.

Sebelumnya, peraturan serupa juga telah diterapkan di seluruh mal yang ada di Kota Depok.

Peraturan ini juga telah tertuang dalam Surat Keputusan Wali Kota Depok Nomor 395 Tahun 2021, yang berisi tentang perpanjangan PPKM level 3.

“Supermarket dan hypermarket wajib menggunakan aplikasi PeduliLindungi mulai tanggal 14 September 2021,” ujar Wali Kota Depok, Mohammad Idris, dalam surat keputusan tersebut, Kamis (89/9/2021).

Sementara untuk pasar tradisional hingga minimarket, belum diwajibkan menerapkan aplikasi PeduliLindungi kepada pengunjungnya.

Wali Kota Depok, Mohammad Idris, saat dijumpai wartawan di Kantor MUI Depok, Rabu (19/5/2021).
Wali Kota Depok, Mohammad Idris, saat dijumpai wartawan di Kantor MUI Depok, Rabu (19/5/2021). (TRIBUNJAKARTA.COM/DWI PUTRA KESUMA)

Lebih lanjut, Idris menegaskan bahwa operasional pusat perbelanjaan ini juga dibatasi hingga pukul 21.00 WIB malam, dengan kapasitas pengunjung maksimal 50 persen.

“Supermarket, hypermarket, midimarket, minimarket, pasar tradisional, toko kelontong, dan pasar swalayan yang menjual kebutuhan sehari-hari dibatasi jam operasional sampai dengan pukul 21.00 WIB dengan kapasitas pengunjung 50 persen,” tegsa Idris.

Baca juga: Wali Kota Idris Rotasi Kursi Kepala Dinas Kota Depok dan Pejabat Lainnya, Ini Daftarnya

Untuk informasi, di Kota Depok aplikasi PeduliLindungi ini juga telah digunakan di sejumlah perkantoran yang bergerak di bidang industri seperti ekspor dan domestik, energi, logistik, transportasi dan distribusi.

Terutama untuk kebutuhan pokok masyarakat makanan dan minuman, pupuk dan petrokimia, semen dan bahan bangunan, serta konstruksi/infrastruktur publik.

Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved