Breaking News:

Antisipasi Virus Corona di DKI

Wagub Ariza Pastikan Ancol dan TMII Akan Segera Dibuka dalam Waktu Dekat

Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria sebut Taman Impian Jaya Ancol dan Taman Mini Indonesia Indah (TMII) akan segera dibuka.

TribunJakarta.com/Gerald Leonardo Agustino
Suasana Ancol Taman Impian, Pademangan, Jakarta Utara - Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria sebut Taman Impian Jaya Ancol dan Taman Mini Indonesia Indah (TMII) akan segera dibuka. 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Nur Indah Farrah Audina

TRIBUNJAKARTA.COM, GAMBIR - Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria sebut Taman Impian Jaya Ancol dan Taman Mini Indonesia Indah (TMII) akan segera dibuka.

Sesuai dengan rencana, pemerintah akan melakukan uji coba pembukaan 20 tempat wisata di wilayah PPKM Level 3 di Jawa dan Bali.

Untuk DKI Jakarta, Riza mengatakan lokasi uji coba pembukaan kembali tempat wisata akan dilakukan di Taman Impian Jaya Ancol dan TMII.

"(Untuk lokasi) ya sementara sama, Ancol sama Taman Mini. (Pembukaannya) bertahap ya," katanya di Balai Kota, Kamis (9/9/2021) malam.

Kendati begitu, lagi-lagi ia belum bisa memastikan kapan jadwal pembukaan tempat wisata tersebut.

Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria di Balai Kota, Jakarta Pusat, Kamis (9/9/2021)
Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria di Balai Kota, Jakarta Pusat, Kamis (9/9/2021) (TRIBUNJAKARTA.COM/NUR INDAH FARRAH)

Namun, nantinya sejumlah tempat wisata lainnya akan dibuka secara bertahap.

"(Untuk tanggal pembukaan) ya belum diputuskan lagi, dicoba ya mudah-mudahan dalam waktu dekat ini. Nanti bertahap itukan ramai nanti bertahap ya (terkait tempat wisata lainnya)," jelasnya.

Baca juga: Ancol Bersiap Buka Kembali, Nantinya Hanya Pengunjung Usia di Atas 12 Tahun yang Boleh Masuk

Dilansir dari Kompas.com, pemerintah kembali melanjutkan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 2-4 di Jawa dan Bali untuk seminggu ke depan, hingga 13 September 2021.

Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves) Luhut Binsar Pandjaitan mengatakan, pemerintah akan melakukan uji coba pembukaan 20 tempat wisata di wilayah PPKM Level 3 di Jawa dan Bali.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved