Breaking News:

Lapas Tangerang Terbakar

5 Narapidana Korban Kebakaran Lapas Tangerang Masih Dalam Kondisi Kritis

5 narapidana korban kebakaran hebat di Lapas Kelas 1 Tangerang masih dalam kondisi kritis.

Penulis: Ega Alfreda | Editor: Erik Sinaga
TribunJakarta.com/Ega Alfreda
Suasana terkini Lapas Kelas 1 Tangerang yang terjadi kebakaran maut menewaskan 44 warga binaan pemasyarakatan (WBP) atau narapidana, Kamis (9/9/2021). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Ega Alfreda

TRIBUNJAKARTA.COM, TANGERANG - Lima dari tujuh warga binaan pemasyarakatan (WBP) atau narapidana korban kebakaran hebat di Lapas Kelas 1 Tangerang masih dalam kondisi kritis.

Ketujuh narapidana tersebut kini tengah menjalani perawatan intensif di RSUD Kabupaten Tangerang.

Kepala Instalasi Hukum Publikasi dan Informasi (HPI) RSUD Kabupaten Tangerang, Hilwani menjelaskan ada empat sampai lima pasien yang masih dalam keadaan kritis.

Baca juga: Perjuangan Iwan Napi Kasus Narkoba Bertahan di Tengah Panasnya Api yang Membakar Lapas Tangerang

"Dari tujuh ini ada kurang lebih ada empat sampai lima yang parah karena mereka ini mengalami trauma gejala nafas," jelas Hilwani di RSUD Kabupaten Tangerang, Jumat (10/9/2021).

Menurutnya, kelima pasien tersebut akan dilakukan operasi Debridement untuk pengangkatan jaringan-jaringan tubuh yang mati akibat terbakar dalam waktu yang cukup lama.

Kepala Instalasi Hukum Publikasi dan Informasi (HPI) RSUD Kabupaten Tangerang, Hilwani saat ditemui di Ruang Anggrek, Jumat (10/9/2021).
Kepala Instalasi Hukum Publikasi dan Informasi (HPI) RSUD Kabupaten Tangerang, Hilwani saat ditemui di Ruang Anggrek, Jumat (10/9/2021). (TribunJakarta/Ega Alfreda)

Nantinya, dari operasi Debridement itu diharapkan pasien akan sembuh dalam waktu tiga pekan ke depan.

"Operasi pemeriksaan luka pengangkatan jaringan-jaringan yang mati. Kemudian tujuannya mengurangi peradangan sehingga nanti diharapkan kurang lebih dalam waktu tiga minggu itu lukanya berangsur dengan baik," papar Hilwani.

Baca juga: Luka Bakar Wanted Korban Lapas Tangerang Capai 98%, Kakak Beri Semangat Berjuang Sembuh: Yang Kuat

Dari informasi yang didapatkan, ketujuh pasien yang masih menjalani perawatan adalah N (34), Y (33), M (44), I (27), H (42), T (50) dan S (35).

Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved