Breaking News:

Apartemen Sekitar Rumdin Wali Kota Tangsel Jadi Pabrik Narkotika, Kapolres: Kami Harap Lebih Peduli

Pabrik skala rumahan yang pertama diungkap berlokasi di Apartemen Roseville di kawasan BSD Serpong

Editor: Jaisy Rahman Tohir
Jaisy / TribunJakarta
Barang bukti tembakau sinte di Mapolres Tangsel, Jumat (10/9/2021) 

TRIBUNJAKARTA.COM, SERPONG - Polres Tangerang Selatan (Tangsel) mengungkap tiga pabrik narkotika jenis tembakau sintetis beserta bahan-bahan pembuatnya yang saling terhubung. 

Pabrik skala rumahan yang pertama diungkap berlokasi di Apartemen Roseville di kawasan BSD Serpong.

Kasat Resnarkoba Polres Tangsel, AKP Amantha Wijaya Kusuma, mengatakan, di dalam Roseville, AS punggawa utama peracik tembakau sintetis, juga memproduksi cairan magic.

AS diringkus pada Sabtu (21/8/2021) sekira pukul 06.00 WIB.

"Spray magic itu, jadi dari bahan ini ketika sudah diolah dengan bahan-bahan yang ada, alkohol, ketika sudah dimasak di mereka sebut dengan cairan magic tadi. Yang nanti mereka semprotkan ke tembakau," jelas Amantha saat konferensi pers di Mapolres Tangsel, Jalan Raya Promoter, Serpong, Jumat (9/9/2021).

"Beroperasi sudah enam bulan," tambahnya.

Dari Roseville, aparat mengamankan 14 paket tembakau sintetis seberat 228,6 gram, tiga bungkus plastik klip berisi serbuk kuning atau bahan bibit pembuat tembakau sintetis, gelas ukur, dan kendaraan dua mobil serta satu sepeda motor.

Baca juga: Densus 88 Tangkap Terduga Teroris Terkait Pengurus Pusat Jamaah Islamiyah

Baca juga: Sedang Dijemur Matahari Depan Gerbang Rumah, 2 Ekor Musang Milik Warga Raib Dibawa Maling

Dari kamar apartemen, Amantha menyebut, produk barang haram itu sudah dikirim ke berbagai wilayah di Indonesia bahkan sampai Papua menggunakan sistem online dan pengiriman.

"Distribusinya sudah antar provinsi. Dari mulai Lampung. Jawa barat, DKI Jakarta, Jawa Tengah, Surabaya, Makassar, sampai Papua," kata dia.

Selain di Serpong, Amantha dan tim juga membongkar pabrik skala rumahan pembuatan tembakau sintetis di Gunung Sindur, Kabupaten Bogor serta Gowa, Sulawesi Selatan

Halaman
123
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved