Breaking News:

Pemkot Bekasi 2021

Kota Bekasi Terima Penghargaan Paritrana Award dari Wapres Maruf Amin

Pemerintah Kota Bekasi menerima penghargaan Paritrana Award 2020, penyerahan penghargaan dilakukan Wakil Presiden (Wapres) KH Ma'ruf Amin

Penulis: Yusuf Bachtiar | Editor: Muhammad Zulfikar
Istimewa/Humas Pemkot Bekasi
Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi saat menerima penghargaan Paritrana Award 2020 di Jakarta, Kamis (10/9/2021). 

Laporan wartawan TribunJakarta.com, Yusuf Bachtiar

TRIBUNJAKARTA.COM, BEKASI SELATAN - Pemerintah Kota Bekasi menerima penghargaan Paritrana Award 2020, penyerahan penghargaan dilakukan Wakil Presiden (Wapres) KH Maruf Amin kepada Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi.

Paritrana Award merupakan penghargaan layanan jaminan sosial dan ketenagakerjaan yang diselenggarakan BPJS.

Maruf Amin menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada semua peserta pemerintah daerah, perusahaan dan UKM yang terlibat di acara Penghargaan Jaminan Sosial Ketenagakerjaan atau disebut Paritrana Award Tahun 2020.

"Penghargaan Paritrana telah berlangsung sejak 2017 sebagai upaya Pemerintah bersama BPJS Ketenagakerjaan untuk meningkatkan jumlah peserta jaminan sosial ketenagakerjaan," kata Maruf Amin.

Paritrana Award Tahun 2020 diberikan kepada kategori pelaku UKM, perusahaan menengah, perusahaan besar, pemerintah kabupaten dan kota serta pemerintah provinsi. Masing-masing kategori tersebut terdapat tiga terbaik peraih Paritrana Award.

Di kategori pemerintah provinsi, penghargaan diberikan kepada Yogyakarta, Papua Barat dan Sulawesi Utara.

Sementara peraih Paritrana Award Tahun 2020 di kategori pemerintah kabupaten dan kota ialah Kabupaten Raja Ampat, Kota Tangerang Selatan dan Kota Bekasi.

Maruf Amin berharap semakin banyak pemerintah daerah dan pelaku usaha dapat memberikan serta memperbaiki pelayanan jaminan sosial ketenagakerjaan bagi seluruh pekerja di daerah.

Penghargaan Paritrana telah berlangsung sejak 2017 sebagai upaya Pemerintah bersama BPJS Ketenagakerjaan untuk meningkatkan jumlah peserta jaminan sosial ketenagakerjaan.

Baca juga: Wali Kota Bekasi Peringati Haornas 2021, Targetkan Tiga Besar KONI Kota Bekasi di Ajang Porda Jabar

Selama empat tahun ini juga menilai kepatuhan pemerintah provinsi, kabupaten-kota, badan usaha skala besar dan badan usaha skala menengah, serta UKM terhadap pelaksanaan peraturan jaminan sosial.

Sementara itu, Menteri Ketenagakerjaan Ida Fauziyah mengatakan, seluruh pemerintah daerah dan pelaku usaha agar mementingkan layanan jaminan sosial ketenagakerjaan bagi kenyamanan pekerja.

"Saya ingatkan kembali pemda dan pelaku usaha bahwa pentingnya Jamsostek ini adalah untuk memberikan perlindungan kepada pekerja, dalam rangka memberikan kenyamanan bekerja," kata Ida.

Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi mengatakan, Kota Bekasi meraih predikat tiga terbaik dari 514 Kota dan Kabupaten se-Indonesia.

"Ini adalah hasil kerja keras antar instansi dan kerjasama dari BPJS Ketenagakerjaan yang selalu bersinergitas dalam membantu untuk membangun Kota Bekasi," jelasnya.

Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved