Breaking News:

PMI DKI Bantah Buat dan Sebarkan Flyer Dukacita Bergambar Mirip Megawati

Ketua PMI DKI Jakarta Rustam Effendi pun menyebut, informasi yang disebarkan akun instagram _genocide.anon3 sebagai hoaks.

Istimewa/insgaram @warungjurnalis
Tangkapan layar berisi informasi hoaks flyer dukacita. 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Dionisius Arya Bima Suci

TRIBUNJAKARTA.COM, GAMBIR - Palang Merah Indonesia (PMI) DKI Jakarta membantah membuat dan menyebarkan selebaran atau flyer berisi ucapan dukacita dengan foto mirip Presiden ke-5 RI Megawati Soekarnoputri.

Ketua PMI DKI Jakarta Rustam Effendi pun menyebut, informasi yang disebarkan akun instagram _genocide.anon3 sebagai hoaks.

“Postingan tersebut bukan dibuat dari pengurus, staf, dan relawan PMI Provinsi DKI Jakarta. Flyer ucapan dukacita yang mengatasnamakan akun PMI DKI Jakarta adalah berita bohong (hoaks),” ucapnya, Jumat (10/9/2021).

Mantan Wali Kota Jakarta Barat ini mengecam keras pihak-pihak yang membuat hoaks dengan mengatasnamakan PMI DKI Jakarta.

“Berita dengan desain flyer tersebut tidak sesuai dengan format dasar dari flyer yang dibuat oleh Humas PMI Provinsi DKI Jakarta,” ujarnya dalam keterangan tertulis.

Rustam pun menyebut, PMI DKI Jakarta merasa sangat dirugikan dengan informasi hoaks dukacita meninggalnya Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri ini.

Baca juga: Sekjen PDIP Beberkan Kondisi Terkini Megawati Soekarnoputri Pasca-Dikabarkan Terbaring Sakit

Ia pun menegaskan, pihaknya bakal menindak tegas oknum-oknum tidak bertanggungjawab yang mencatut nama baik PMI DKI Jakarta.

“PMI DKI Jakarta akan melakukan langkah-langkah hukum sesuai aturan yang berlaku,” kata Rustam.

Sebelumnya, beredar selebaran atau flyer berisi ucapan dukacita dengan foto mirip Megawati Soekarnoputri yang diunggah di reels instagram akun _genocide.anon3.

Flyer tersebut dilengkapi dengan logo PMI DKI Jakarta pada bagian atasnya dan ucapan dukacita di atas foto mirip Megawati Soekarnoputri.

“Segenap keluarga besar PMI DKI Jakarta mengucapkan turut berbela sungkawa yang sedalam-dalamnya atas wafatnya,” demikian bunyi ucapan dukacita di flyer itu.

Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved