Breaking News:

Menyusuri Keindahan Sungai Batu Lumpang Bersama Komunitas Pecinta Stand Up Paddle Board

Belasan pecinta olahraga stand up paddle (SUP) board menggelar kegiatan susur sungai di kawasan Batu Lumpang, Parigi, Pangandaran, Jawa Barat.

Penulis: Dwi Putra Kesuma | Editor: Suharno
TRIBUNJAKARTA.COM/DWI PUTRA KESUMA
Giat susur sungar komunitas pecinta SUP Board di Kawasan Wisata Batu Lumpang, Pangandaran, Jawa Barat, Sabtu (11/9/2021). 

TRIBUNJAKARTA.COM, PANGANDARAN - Belasan pecinta olahraga stand up paddle (SUP) board menggelar kegiatan susur sungai di kawasan Batu Lumpang, Parigi, Pangandaran, Jawa Barat.

Acara ini diketuai oleh Bayu Prasetya, profesional SUP Board dari komunitas Fay Kelana Voyage yang bergerak di bidang travel dan wisata.

Digelar di tengah pandemi, setiap peserta yang mengikuti kegiatan susur sungai ini seluruhnya telah divaksin minimal dosis satu.

Baca juga: Penyebab Kebakaran Hebat Pabrik Karung di Depok Diduga Dua Faktor Ini

"Hari ini kita kegiatan menyusuri sungai di kawasan wisata Batu Lumpang menggunakan stand up paddle," kata Bayu di sela kegiatan ini berlangsung, Sabtu (11/9/2021).

"Stand up paddle ini memang biasanya habitatnya di air laut, tapi kita bawa kesini untuk menikmati pemandangan yang ada di sungai," sambungnya lagi.

Giat susur sungar komunitas pecinta SUP Board di Kawasan Wisata Batu Lumpang, Pangandaran, Jawa Barat, Sabtu (11/9/2021).
Giat susur sungar komunitas pecinta SUP Board di Kawasan Wisata Batu Lumpang, Pangandaran, Jawa Barat, Sabtu (11/9/2021). (TRIBUNJAKARTA.COM/DWI PUTRA KESUMA)

Lebih lanjut, Bayu Prasetya yang akrab disapa Om Bayu ini mengatakan kegiatan ini bisa diikuti oleh peserta kategori pemula.

"Ini sangat bagus untuk pemula dengan didampingi orang-orang yang profesional, karena kita bisa menikmati sungai dengan cara yang berbeda," jelasnya.

Baca juga: Korban Tewas Kebakaran Lapas Tangerang Sempat Mengeluh Makanan di Penjara: Lebih Bagus Tahan Lapar

Dengan menggelar kegiatan di sungai, Bayu juga mengatakan oknum yang kerap mencemari sungai dengan sampah akan merasa segan.

"Bila ada kegiatan di sungai maka oknum-oknum yang kerap membuang sampah ke sungai akan menjadi segan, dan kami harap tidak mengulanginya lagi," tuturnya.

TONTON JUGA:

Lebih rinci, Bayu mengatakan ada 13 peserta yang dibawanya pada kegiatan kali ini.

"Kami bawa 13 peserta dari komunitas stand up paddle yang ada di wilayah Depok (Soeka Jalan)  dan Tangsel. Kami juga mengundang beberapa pecinta paddle dalam kegiatan ini," imbuhnya.

Baca juga: Jangan Lupa Membaca Sholawat Nariyah dan Doa Sore Hari, Ini Sederet Keutamaannya

Terakhir, Bayu berharap olahraga stand up paddle ini dapat lebih dikenal oleh masyarakat luas, mengingat banyak hal positif di dalamnya.

"Iya harapannya bahwasanya SUP ini adalah alat yang sangat familiar, low impact, bisa dimainkan dimana saja tentunya dengan equipment yang safety," pungkasnya.

Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved