Breaking News:

Cerita Kriminal

Dugaan Percobaan Pembunuhan di Bekasi Gegara Utang, Pelaku dan Korban Sahabat Karib Sejak Kuliah

Kedekatan AJ dengan Tommy tidak sebatas itu saja. Ternyata pelaku dan korban juga pernah tinggal di satu kamar kost yang sama.

Penulis: Yusuf Bachtiar | Editor: Acos aka Abdul Qodir
TribunJakarta.com/Yusuf Bachtiar
Tangkapan layar video CCTV enam orang pelaku saat melancarkan aksinya. 

Laporan wartawan TribunJakarta.com, Yusuf Bachtiar

TRIBUNJAKARTA.COM, MEDAN SATRIA - Tommy, warga Perumahan Harapan Indah, Kota Bekasi, menjadi korban percobaan pembunuhan dari AJ dipicu utang-piutang investasi tanah. Ternyata, pelaku dan korban adalah sahabat karib sejak masa kuliah.

Dodi Sutriadi (57), ayah korban mengatakan, AJ dan putranya kenal sejak lama sejak keduanya kuliah di perguruan tinggi yang sama. Persahabatan keduanya terus terjalin hingga lulus kuliah.

"AJ itu sahabat dekat anak saya Tommy, mereka satu kampus," kata Dodi saat dijumpai di kediamannya Jalan Mawar Indah, Perumahan Harapan Indah, Medan Satria, Kota Bekasi, Minggu (12/9/2021).

Kedekatan AJ dengan Tommy tidak sebatas itu saja. Ternyata pelaku dan korban juga pernah tinggal di satu kamar kost yang sama.

"Kemudian dia pernah kost bareng, satu kamar bareng-bareng, walaupun beda jurusan, si AJ ini jurusannya hukum," ucapnya.

Baca juga: Dalih Mau Lunasi Utang Rp 900 Juta di Bekasi, Teman Bawa Golok hingga Alat Setrum

Setelah lulus kuliah, dua sahabat karib ini tetap menjalin pertemanan. AJ bahkan sering main ke rumah korban hingga menginap.

"Pada saat mereka sudah selesai kuliah pun si AJ ini sering main ke rumah, kemudian anak saya juga suka kasih kerjaan, karena anak saya sering beberapa kali kasih kerjaan ke dia, jadi hubungannya sangat baiklah," jelasnya.

Dari kedekatan itupula, korban saat pelaku berjanji membayar utang secara cash datang ke rumah tidak curiga.

"Enggak (curiga), karena memang tujuan AJ dia mau datang buat bayar utang, dan minta dihadirkan saksi (lima pelaku lainnya)," ungkap Dodi.

Baca juga: Utang Rp 2,5 Juta Pas Ditagih Cuma Punya Rp 350 Ribu, Pemuda Ini Malah Habisi Nenek

Halaman
123
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved