Breaking News:

Pemkot Bekasi 2021

Kabar Gembira! Kota Bekasi Raih Penghargaan Top BUMD Awards 2021

Kota Bekasi berhasil meraih penghargaan pada ajang Top BUMD Awards 2021. Pestasi ini diraih melalui unit usaha milik pemkot BPRS Patriot

Penulis: Yusuf Bachtiar | Editor: Wahyu Septiana
Humas Pemkot Bekasi
Wali Kota dan Wakil Wali Kota Bekasi bersama direksi PT BPRS Patriot di Stadion Patriot Candrabhaga Kota Bekasi, Senin (13/9/2021). 

Laporan wartawan TribunJakarta.com, Yusuf Bachtiar

TRIBUNJAKARTA.COM, BEKASI SELATAN - Kota Bekasi berhasil meraih penghargaan pada ajang Top BUMD Awards 2021.

Pestasi ini diraih melalui unit usaha milik pemerintah kota (pemkot) yakni, Bank Pembiayaan Rakyat Syariah (BPRS) Patriot.

Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi mengatakan, Kota Bekasi meraih penghargaan dalam kategori Top Pembina BUMD 2021, serta Top CEO BUMD kepada Direktur Utama BPRS Patriot.

"Penghargaan ini diraih bukan secara cuma-cuma, melainkan ada proses kerja nyata dibaliknya dan kerjasama yang baik antar stakeholder," kata Rahmat dalam apel aparatur di Stadion Patriot, Senin (13/9/2021).

Ajang BUMD Award 2021 diselenggarakan oleh Majalah Top Business bersama Institut Otonomi Daerah (i-OTDA), serta Lembaga Kajian Nawacita (LKN) dan beberapa  beberapa lembaga tim penilai.

Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi di Stadion Patriot Candrabhaga Kota Bekasi, Senin (9/8/2021).
Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi di Stadion Patriot Candrabhaga Kota Bekasi, Senin (9/8/2021). (TRIBUNJAKARTA.COM/YUSUF BACHTIAR)

"Karena sejatinya penghargaan itu diciptakan, tidak hanya tinggal mendapatkan dengan cuma-cuma ada usaha dan kerjasama yang baik," ucapnya.

Adapun PT BPRS Patriot Bekasi merupakan Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) yang saham mayoritasnya 98,7 persen dimiliki Pemkot Bekasi.

BPRS Patriot Bekasi didirikan sejak 2005, bertujuan untuk memudahkan masyarakat dalam bertransaksi syariah.

Serta, turut membantu pertumbuhan ekonomi daerah serta menghimpun dana masyarakat dan menyalurkannya dalam bentuk pembiayaan sesuai dengan prinsip syariah.

Baca juga: Catat! Pemkot Bekasi Buka Gerai Vaksinasi 13 - 30 September 2021 di 17 Titik Pusat Perbelanjaan

Bisnis utama BPRS Patriot adalah menghimpun dana masyarakat dalam bentuk tabungan dengan prinsip wadiah atau mudharobah. 

Dan penyaluran pembiayaan dengan prinsip murabahah, musyarakah, mudharabah, ijaroh serta prinsip lain yang tidak bertentangan dengan prinsip Syariah Islam.

Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved