Breaking News:

Virus Corona di Indonesia

Perkuat Imunitas Pekerja di Bekasi, Askara Group Gelar Vaksinasi Massal Kedua untuk 1.000 Pekerja

Sebagai informasi, BOR merupakan angka yang menunjukkan persentase tingkat penggunaan tempat tidur pada satuan waktu tertentu di unit rawat inap RS

Editor: Wahyu Aji
Direktur Askara Group, Rendhika D Harsono memantau vaksinasi massal untuk pekerja dan masyarakat yang digelar PT Askara Group di wilayah Kalimalang, Bekasi, Jawa Barat. Pemberian vaksin dilakukan Minggu (12/9/2021). 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Untuk kali kedua PT Askara Group menggelar vaksinasi massal untuk para pekerja dan masyarakat di wilayah Kalimalang, Bekasi, Jawa Barat.

Pemberian vaksin dilakukan Minggu (12/9/2021).

Salah satu Direktur Askara Group, Rendhika D Harsono mengatakan untuk yang kedua ini pihaknya menyediakan 1000 vaksin.

"Ini merupakan kelanjutan vaksinasi pertama pada Agustus lalu. Pesertanya mereka yang menerima vaksin pertama," kata Rendhika kepada wartawan di lokasi pelaksanaan di Kalimalang, Bekasi.

Rendhika berharap, pemberian vaksinasi kedua ini akan menciptakan herd immunity di masyarakat, khususnya kalangan pekerja. Dengan begitu dapat beraktivitas tanpa terlalu khawatir terpapar virus Covid-19.

"Kami selalu ingatkan bahwa meskipun sudah divaksin tetap harus menjalankan protokol kesehatan (prokes) secara konsisten. Pakai masker, jaga jarak, dan lain-lainnya. Sedangkan untuk aturan perusahaan juga harus mematuhi prosedur pemerintah yang telah ditetapkan, agar semuanya aman dan kegiatan ekonomi tetap berjalan," tuturnya.

PT Askara Group sendiri, tegas Rendhika, sangat tegas dalam menerapkan prokes kepada seluruh karyawan dan para supplier nya. Dan, tak segan-segan memberikan sanksi tegas jika ada karyawan yang kedapatan tidak mematuhi prokes.

Sementara itu, Kapolsek Kota Bekasi, Kompol Armayni memberikan apresiasi kepada PT Askara Group.

Dalam menyukseskan pelaksanaan vaksinasi massal ini pihaknya memberikan edukasi kepada masyarakat agar tidak ragu dan takut divaksinasi.

Armayni mengatakan, pemberian vaksinasi kepada masyarakat sejak beberapa terakhir ini secara massif telah memberikan dampak positif, terbukti  Bed Occupancy Rate (BOR) di Bekasi sudah sangat kecil.

"Alhamdulillah, semoga bisa lekas recovery untuk semua sektor," imbuh Armayni.

Sebagai informasi, BOR merupakan angka yang menunjukkan persentase tingkat penggunaan tempat tidur pada satuan waktu tertentu di unit rawat inap rumah sakit.

Beberapa waktu lalu, tingkat BOR hampir di semua rumah sakit yang menangani pasien Covid-19 sangat tinggi, bahkan nyaris ketersediaan tempat tidur pasien habis.

Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved