Breaking News:

Baru 2 Pekan Bebas dari Penjara, Residivis Pencuri Sepeda Motor di Bekasi Berulah Lagi

Polsek Tarumajaya Polres Metro Bekasi menangkap lima orang pelaku pencurian sepeda motor. 1 orang merupakan residivis yang baru bebas dari penjara

Penulis: Yusuf Bachtiar | Editor: Wahyu Septiana
ISTIMEWA
Kapolsek Tarumajaya AKP Edy Suprayitno di Mapolsek Tarumajaya, Polres Metro Bekasi, Selasa (14/9/2021). 

Laporan wartawan TribunJakarta.com, Yusuf Bachtiar

TRIBUNJAKARTA.COM, TARUMAJAYA - Polsek Tarumajaya Polres Metro Bekasi menangkap lima orang pelaku pencurian sepeda motor.

Satu di antaranya merupakan residivis yang baru bebas dua pekan dari penjara.

Kapolsek Tarumajaya AKP Edy Suprayitno mengatakan, lima tersangka diantaranya, MY, ES, M, N dan residivis kasus pencurian sepeda motor berinisial SW.

"Mereka mobile ke perumahan-perumahan, satu tersangka merupakan residivis kasus yang sama, dia baru keluar dua minggu dari Lapas Cipinang," kata Eddy.

Dalam melancarkan aksinya, SW ditemani N. Mereka terakhir melakukan pencurian di sebuah rumah dan berhasil membawa kabur satu unit sepeda motor.

ilustrasi pencurian sepeda motor
ilustrasi pencurian sepeda motor (ISTIMEWA)

"Jadi mereka mengincar sepeda motor yang diparkir tanpa pengawasan, mereka bongkar kunci stang lalu dibawa kabur sepeda motornya," jelas dia.

Selain dengan cara menetik kendaraan yang terparkir, tersangka M masuk dalam kategori tindak pidana pencurian dengan kekerasan.

Tiap kali beraksi, tersangka tidak segan melukai korbannya menggunakan senjata tajam. Baru setelah melumpuhkan korbannya, motor dibawa kabur.

Baca juga: Maling Motor Beraksi saat Subuh, Dodi Kaget Motornya Hilang saat Mau Berangkat Kuliah

"Kalau yang kekerasan ini dia sering melakukan, memang ini DPO kita, mereka ini sudah sering main di wilayah Bekasi dan Jakarta sekitarnya, kita akan melakukan pengembangan lagi," jelas dia.

Kelima tersangka kini mendekam di tahanan Mapolsek Tarumajaya, mereka dikenakan pasal 363 KUHPidana dengan ancaman lima tahun penjara.

Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved