Breaking News:

Pegawai Pabrik Roti di Cibubur Luka Bakar 60 Persen Akibat Kebocoran Gas

Satu pabrik roti di Jalan Cibubur, No 70, RT 02/RW 12, Kelurahan Cibubur, Kecamatan Ciracas, Jakarta Timur terbakar pada Selasa (14/9/2021).

Penulis: Bima Putra | Editor: Wahyu Aji
ISTIMEWA
Personel Damkar Jakarta Timur saat proses pemadaman api pabrik roti yang terbakar di Ciracas, Jakarta Timur, Selasa (14/9/2021) 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Bima Putra

TRIBUNJAKARTA.COM, CIRACAS - Satu pabrik roti di Jalan Cibubur, No 70, RT 02/RW 12, Kelurahan Cibubur, Kecamatan Ciracas, Jakarta Timur terbakar pada Selasa (14/9/2021).

Kasi Ops Sudin Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan Jakarta Timur, Gatot Sulaeman mengatakan kebakaran dilaporkan pukul 12.07 WIB.

"Berdasarkan keterangan pegawai ketika sedang memproduksi roti terjadi kebocoran regulator tabung gas," kata Gatot di Ciracas, Jakarta Timur, Selasa (14/9/2021).

Dari delapan pegawai yang berada di lokasi kejadian, Amin (23) terdampak luka bakar di bagian kaki dan tangan karena tidak sempat menyelamatkan diri.

Sementara tujuh pegawai lain berhasil menyelamatkan diri dari kobaran api lalu bergegas memberi pertolongan pertama kepada Amin.

"Korban mengalami luka bakar di bagian tangan dan kaki sekitar 60 persen. Setelah kejadian langsung dibawa ke Rumah Sakit untuk mendapat penanganan medis," ujarnya.

Beruntung upaya pemadaman mandiri yang dilakukan warga sekitar berhasil mencegah kobaran api dari bagian ruang produksi roti merembet ke ruang lainnya.

Baca juga: Si Jago Merah Ngamuk di Ruko 4 Lantai di Glodok, Penyebabnya Diduga Korsleting Listrik Komputer 

Gatot menuturkan saat jajarannya tiba di lokasi pukul 12.12 WIB api sudah nyaris berhasil dipadamkan oleh warga, namun kerugian materil ditaksir Rp 50 juta.

"Anggota membantu proses pendinginan api agar tidak terjadi penyalaan kembali. Untuk proses pendinginan kita kerahkan dua unit mobil pompa ke lokasi. Kita selesai penanganan pukul 12.31 WIB," tuturnya. (*)

Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved