Breaking News:

Antisipasi Virus Corona di DKI

Vaksinasi Covid-19 Dibuka di Gedung SKKT Kelurahan Ancol, Target 250 Penerima Vaksin Per Hari

Layanan vaksinasi Covid-19 dinamis dibuka di Gedung Sasana Krida Karang Taruna (SKKT) Kelurahan Ancol, Pademangan, Jakarta Utara.

Penulis: Gerald Leonardo Agustino | Editor: Wahyu Septiana
Dok Kelurahan Ancol
Layanan vaksinasi Covid-19 dinamis dibuka di Gedung Sasana Krida Karang Taruna (SKKT) Kelurahan Ancol, Pademangan, Jakarta Utara. 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Gerald Leonardo Agustino

TRIBUNJAKARTA.COM, PADEMANGAN - Layanan vaksinasi Covid-19 dinamis dibuka di Gedung Sasana Krida Karang Taruna (SKKT) Kelurahan Ancol, Pademangan, Jakarta Utara.

Dimulai Senin (13/9/2021) hingga Sabtu (18/9/2021), kegiatan vaksinasi ini menyasar 250 penerima vaksin Covid-19 per harinya.

"Untuk layanan vaksinasi di Gedung SKKT Kelurahan Ancol menargetkan sekitar 250 orang per harinya," kata Lurah Ancol Rusmin, Selasa (14/9/2021).

Rusmin menjelaskan, layanan vaksinasi ini melibatkan vaksinator dari Puskesmas Kelurahan Ancol, jajaran Kelurahan Ancol, kader dasawisma, petugas PPSU, dan unsur terkait lainnya.

Nantinya, vaksinasi lebih dominan untuk dosis kedua menggunakan vaksin jenis AstraZeneca (AZ).

Masyarakat sekitar Bandara Soekarno-Hatta yang mendapatkan vaksinasi Covid-19 jenis Moderna di Kantor Otoritas Bandar (Otban) Udara Wilayah 1 Kelas Utama Bandara Soekarno-Hatta, Senin (13/9/2021).
Ilustrasi vaksin Covid-19 (TRIBUNJAKARTA.COM/EGA ALFREDA)

"Namun, kami tetap melayani warga apabila ada yang ingin divaksinasi dosis pertama bagi warga usia 12 tahun ke atas," ucap Rusmin.

Rusmin menambahkan, selain di Gedung SKKT, kegiatan vaksinasi tetap dilaksanakan dengan mendekatkan layanan ke tengah masyarakat dengan sistem jemput bola.

Selain itu, pihak kelurahan bersama unsur tiga pilar dan komponen masyarakat terus bergerak untuk mengedukasi pentingnya vaksinasi Covid-19 kepada warga setempat.

Baca juga: Tak Punya Sertifikat Surat Vaksin, Penumpang di Stasiun Manggarai Bawa Surat Dokter Naik KRl

"Woro-woro dari hari ke hari baik siang ataupun malam hari tetap dilakukan untuk mengedukasi bahwa vaksin itu adalah kebutuhan bagi semua," kata Rusmin.

"Sesungguhnya vaksinasi itu membentengi tubuh kita masing-masing agar kuat menghadapi COVID-19," sambungnya.

Adapun capaian vaksinasi di Kelurahan Ancol saat ini berdasarkan data real di lapangan sekitar 79,3%.

Rusmin kemudian meminta masyarakat semakin sadar untuk mengikuti vaksinasi.

Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved