Breaking News:

Bawa Celurit Tunggu Teman Siap Serang Lawan, 3 Pelaku Tawuran di Jalan Raya Bogor Diringkus Polisi

Polsek Ciracas, Polres Metro Jakarta Timur meringkus tiga pemuda pelaku tawuran di Jalan Raya Bogor pada Senin (13/9/2021) malam.

Penulis: Bima Putra | Editor: Wahyu Aji
TRIBUNJAKARTA.COM/BIMA PUTRA
Kapolsek Ciracas Kompol Jupriono di Flyover Pasar Rebo, Jakarta Timur, Jumat (23/7/2021). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Bima Putra

TRIBUNJAKARTA.COM, CIRACAS - Jajaran Unit Reskrim Polsek Ciracas, Polres Metro Jakarta Timur meringkus tiga pemuda pelaku tawuran di Jalan Raya Bogor pada Senin (13/9/2021) malam.

Kapolsek Ciracas Kompol Jupriono mengatakan ketiga pemuda RI (24), AD (22), dan GN (21) diamankan saat hendak melakukan tawuran dekat kawasan Gongseng, Kecamatan Pasar Rebo.

"Diamankan dengan barang bukti celurit. Saat diamankan ini mereka lagi menunggu temannya untuk menyerang kelompok lawan," kata Jupriono di Ciracas, Jakarta Timur, Rabu (15/9/2021).

Dari hasil pemeriksaan sementara, ketiga pemuda tersebut merupakan pelaku tawuran di Jalan Raya Bogor dekat kawasan Gongseng yang terjadi pada Minggu (12/9/2021) lalu.

Kepada personel Unit Reskrim Polsek Ciracas, ketiga pemuda yang masih tercatat warga Jakarta Timur mengaku melakukan tawuran karena tidak terima kelompoknya diejek.

"Pengakuannya tawuran karena saling ejek di media sosial, tapi masih kami dalami. Sekarang ketiganya masih proses pemeriksaan. Tapi sejauh ini tidak ada warga jadi korban tawuran," ujarnya.

Jupriono menuturkan dari tiga pelaku jajarannya sudah menetapkan RI sebagai tersangka tawuran dengan barang bukti celurit, sementara dua lainnya masih menjalani pemeriksaan.

Baca juga: Baru Sehari Sekolah Tatap Muka Digelar, Puluhan Pelajar Jakarta dan Tangerang Tawuran Bawa Celurit

RI dikenakan Pasal 2 ayat (1) Undang-Undang Darurat Nomor 12 tahun 1951 dengan ancaman hukuman paling lama 10 tahun penjara karena terbukti membawa senjata tajam.

"Untuk antisipasi tawuran kami bekerja sama dengan para pengurus RT/RW dan tokoh agama melakukan pembinaan ke para pemuda. Ini upaya yang kami lakukan selain meningkatkan patroli," tuturnya.

Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved