Breaking News:

Antisipasi Virus Corona di Bekasi

Capaian Vaksin Covid-19 Dosis Pertama Kabupaten Bekasi Tembus 1,2 Juta Orang

Dinas Kesehatan Kabupaten Bekasi mengatakan, capaian vaksin dosis ke-1 di wilayahnya telah tembus 50 persen dari total sasaran.

Penulis: Yusuf Bachtiar | Editor: Erik Sinaga
Dok Kelurahan Ancol
Ilustrasi Dinas Kesehatan Kabupaten Bekasi mengatakan, capaian vaksin dosis ke-1 di wilayahnya telah tembus 50 persen dari total sasaran. 

Laporan wartawan TribunJakarta.com, Yusuf Bachtiar

TRIBUNJAKARTA.COM, CIKARANG - Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Bekasi, Sri Enny Mainiarti mengatakan, capaian vaksin dosis ke-1 di wilayahnya telah tembus 50 persen dari total sasaran.

"Capaian vaksin dosis ke-1 kemarin sudah 50 persen," kata Enny, Rabu (15/9/2021).

Baca juga: Tak Punya Sertifikat Surat Vaksin, Penumpang di Stasiun Manggarai Bawa Surat Dokter Naik KRl

Dia menjelaskan, program vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Bekasi terus digencarkan. Pihaknya membuka gerai vaksin di beberapa titik agar mudah dijangkau masyarakat.

"Selain di puskesmas, ada juga gerai vaksin di polres, di kodim, termasuk juga di sekolah-sekolah untuk pelajar," jelasnya.

Baca juga: Kamu Vaksin di Luar Negeri? Begini Cara Mendapatkan Sertifikat Vaksinasi di PeduliLindungi

Sebagai rincian, vaksin Covid-19 dosis ke-1 di Kabupaten Bekasi mencapai 1.209.428 orang atau 50,02 persen dari target 2.417.794 orang.

Sementara untuk capaian vaksinasi dosis ke-2, di Kabupaten Bekasi sejauh ini sebanyak 514.060 orang atau 21,3 persen dari target sasaran.

Penjebata (Pj) Bupati Bekasi Dani Ramdan mengatakan, pihaknya tengah menyiapkan program gerai vaksinasi di tingkat RW di seluruh desa agar lebih mendekatkan pelayanan ke masyarakat.

Baca juga: Cara Cek Pengumuman Hasil Kartu Prakerja Gelombang 20 di www.prakerja.go.id

Diharapkan dengan keberadaan gerai vaksin tingkat RW, jumlah penerima vaksin dapat tercapai 200 hingga 400 dosis per hari.

"Herd immunity akan terbangun di tingkat mikro, jadi jikan di tingkat RW sudah terbentuk kekebalan kelompok maka di tiap desa juga akan terbentuk hingga ke tingkat kecamatan dan seterusnya," jelas dia.

Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved