Breaking News:

Kampung Minyak Hadir di Matraman, Hijaukan Permukiman hingga Berikan Nyak-nyak Penghasilan Tambahan

Kelurahan Palmeriam, Matraman, Jakarta Timur kini memiliki "Kampung Minyak" atau Kampung Milik Nyak-Nyak.

Editor: Wahyu Aji
Dokumentasi Acara
Kelurahan Palmeriam, Matraman, Jakarta¬† Timur kini memiliki "Kampung Minyak" atau Kampung Milik Nyak-Nyak, Rabu (15/9/2021). 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Kelurahan Palmeriam, Matraman, Jakarta Timur kini memiliki "Kampung Minyak" atau Kampung Milik Nyak-Nyak, Rabu (15/9/2021).

Permukiman warga di Jl Kayumanis Satu Lama, Gang Satu RW 08 Palmeriam itu kini ditata apik, penuh dengan penghijauan dan dilengkapi tiga kolam gizi.

Penghijauan ini hasil kolaborasi pihak kecamatan dengan PT Pertamina Drilling Services Indonesia (PDSI), salag satu anak usaha PT Pertamina (Persero) melalui program CSR.

Program Kampung Minyak itu sendiri dilaunching hari ini oleh Corporate Secretary PT PDSI Rian Dhanisaputra dan Wakil Camat Matraman M. Husnul Fauzi dan Lurah Palmeriam Setiyawan.

Peluncuran acara dilakukan secara sederhana sesuai dengan protokol kesehatan.

Banyak pemandangan unik dan menarik perhatian di pemukiman warga yang dijuluki Kampung Minyak ini.

Misalnya tembok sepanjang kurang lebih 200 meter di Gang Satu itu dipenuhi dengan mural yang dibuat PPSU dan warga sekitar.

Ada gambar yang bernuansa alam, pengeboran minyak oleh PT Pertamina. Kemudian ada gambar kaum perempuan yang sedang bercocok tanam dan sebagainya.

Di lokasi ini juga banyak ditanam aneka jenia tanaman hias, tanaman produktif hingga sayur mayur dalam media pot dan hidrponik.

Selain itu ada tiga kolam gizi berukuran masing-masing 1x2 meter berisi ikan nila, lele dan gurame.

Halaman
123
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved