Breaking News:

Kota Bekasi Butuh Pos Pemadam Kebakaran di Tiap Kecamatan, Wali Kota: Harus Ada Penambahan

Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi mengku, wilayahnya masih butuh peningkatan fasilitas pemadam kebakaran di tiap kecamatan.

Penulis: Yusuf Bachtiar | Editor: Wahyu Septiana
TribunJakarta/Yusuf Bachtiar
Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi mengku, wilayahnya masih butuh peningkatan fasilitas pemadam kebakaran di tiap kecamatan. 

Laporan wartawan TribunJakarta.com, Yusuf Bachtiar

TRIBUNJAKARTA.COM, BEKASI SELATAN - Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi mengku, wilayahnya masih butuh peningkatan fasilitas pemadam kebakaran di tiap Kecamatan.

Pria yang akrab disapa Pepen ini mengatakan, Kota Bekasi baru memiliki lima pos pemadam sektor dan satu Markas Komando Dinas Pemadam Kebakaran.

"Minimal kita harus punya 12 pos di 12 Kecamatan, sekarang kan belum semua (kecamatan) memiliki (pos pemadam kebakaran)," kata Pepen, Rabu (15/9/2022).

Sebagai rincian, Kota Bekasi saat ini memiliki pos sektor pemadam di Kecamatan Mustikajaya, Medan Satria, Jatisampurna, Bekasi Utara, dan Bantar Gebang.

Serta satu Markas Komando Dinas Pemadam Kebakaran di Perumnas 1, Kecamatan Bekasi Selatan, Kota Bekasi.

Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi di Gedung DPRD Kota Bekasi, Jalan Chairil Anwar, Kecamatan Bekasi Timur, Kota Bekasi, Kamis (9/9/2021).
Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi di Gedung DPRD Kota Bekasi, Jalan Chairil Anwar, Kecamatan Bekasi Timur, Kota Bekasi, Kamis (9/9/2021). (TRIBUNJAKARTA.COM/YUSUF BACHTIAR)

"Karena untuk memperhitungkan jarak (perlu pos sektor pemadam di tiap kecamatan)," jelas dia.

Disamping itu, armada pemadam juga perlu ditambah untuk meningkatkan sarana di tiap titik pos sektor.

Baca juga: Pemkot Bekasi dan KADIN Fasilitasi Penerbitan SP-PIRT untuk UMKM

"Harus ada penambahan karena ada penentuan titik sudah pasti, kalau titiknya sudah ditentukan tapi nggak ada armada kan percuma, memang kita masih kurang," jelasnya.

Adapun untuk titik kecamatan yang belum memilik pos sektor pemadam yakni, Kecamatan Rawalumbu, Bekasi Timur, Pondok Gede, Jatiasih, Bekasi Barat, dan Pondok Melati.

Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved