Breaking News:

Lantik Pengurus Jateng, Gemura Ajak Anak Muda Bersatu Tuntaskan Covid-19

Hybrid Event Pelantikan DPD Gerakan Muda Nurani Rakyat (GEMURA) Jawa Tengah berjalan baik dan lancar.

Editor: Wahyu Aji
Bertempat di Quest Hotel, Kota Semarang para pengurus baru, Pemerintah Provinsi, Kota Semarang dan tamu undangan online dan offline menyaksikan pelantikan pengurus baru DPD Gemura Masa Bhakti 2021-2023. 

TRIBUNNEWS.OM, JAKARTA - Hybrid Event Pelantikan DPD Gerakan Muda Nurani Rakyat (GEMURA) Jawa Tengah berjalan baik dan lancar.

Bertempat di Quest Hotel, Kota Semarang para pengurus baru, Pemerintah Provinsi, Kota Semarang dan tamu undangan online dan offline menyaksikan pelantikan pengurus baru DPD Gemura Masa Bhakti 2021-2023.

Ketua Umum DPP Gemura Oktasari Sabil, S.Sos, M.Si menyampaikan bahwa anak muda Indonesia harus bersatu tuntaskan gerakan melawan Covid-19 khususnya di Jawa Tengah.

Menurutnya, Jawa Tengah merupakan jantung stabilitas nasional.

"Gemura harus galang persatuan, hindari perpecahan dan isu-isu tidak produktif. Apalagi masyarakat benar-benar membutuhkan perhatian dan semangat gotong royong dalam era recovery ini," kata Oktasari Sabil dalam sambutannya.

Pemerintah Kota Semarang yang diwakili oleh Kesbangpol Joko Hartono juga turut menyampaikan apresiasinya terhadap cepat-tanggap Gemura di Indonesia terkait perkembangan anak muda Jawa Tengah khususnya di Kota Semarang.

Dalam paparannya Pemko Semarang siap bekerjasama kepada seluruh Organisasi Kepemudaan untuk berkolaborasi mencetak pemimpin-pemimpin muda masa depan.

Dikesempatan yang sama, Wakil Ketua Umum Gemura yang juga Presiden OIC Youth Indonesia menyampaikan kesiapan Gemura untuk mencetak kader-kader muda yang akan mengisi ruang-ruang politik, sosial dan ekonomi ditengah masyarakat.

“InshaAllah, bulan depan kami akan melounching program 100 Parlemen Muda. Sebuah platform pelatihan kepemimpinan yang akan dilaksanakan rutin per 3 bulan sekali untuk mencetak kader-kader muda baru diarea legislatif," katanya.

Acara yang dihadiri oleh Perwakilan Pemerintah Provinsi Jawa Tengah, Kota Semarang, DPRD Semarang serta Kodam IV Diponegoro ini berjalan tenang dan lancar meski digelar secaa hybrid.

Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved