Breaking News:

Setelah Ditangkap Polisi, Peternak Ayam yang Bentangkan Poster ke Arah Jokowi Diundang ke Istana

Suroto membentangkan poster itu sambil berdiri di pinggir jalan persis ketika mobil yang ditumpangi Presiden Jokowi melintas pelan di Jalan Moh Hatta.

Penulis: Abdul Qodir | Editor: Yogi Jakarta
KOMPAS.COM/ASIP HASANI
Polisi mengamankan pria yang membentangkan poster ke arah Presiden Jokowi saat kunjungan kerja di Kota Blitar, Selasa (7/9/2021). Belakangan warga tersebut diketahui bernama Suroto, seorang peternak ayam petelur. 

TRIBUNJAKARTA.COM - Sepekan setelah geger Suroto ditangkap polisi karena membentangkan poster aspirasi harga pakan ternak saat kunjungi Presiden Jokowi di Blitar Jawa Timur, akhirnya pihak Kepala Negara mengundang peternak ayam tersebut ke Jakarta. 

Suroto dan beberapa perwakilan peternak ayam lainnya dijadwalkan akan bertemu Presiden Jokowi di Istana Negara, Jakarta, pada Rabu (15/9/2021) hari ini.

"Iya betul," ujar Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono kepada Tribunnews.com.

"Bersama peternak lainnya," katanya.

Sementara itu Juru Bicara Presiden, Fadjroel Rachman mengatakan bersyukur dengan diundangnya peternak ayam tersebut oleh Presiden.

Ini menegaskan kritik merupakan jantung demokrasi.

"Alhamdulillah sekali lagi kami menegaskan kritik itu jantung demokrasi, sesuai pasal 28 UUD 1945. Memperbaiki dan meningkatkan kemajuan demokrasi dan kebijakan pemerintah," katanya.

Baca juga: Gelar Aksi di Kementerian Pertanian, Ratusan Peternak Bagikan Ayam ke Pengguna Jalan

Suroto ketika itu membentangkan poster bertulisan "Pak Jokowi, Bantu Peternak Beli Jagung dengan Harga Wajar" ketika Presiden Jokowi melintas perlahan di Jalan Moh Hatta, Blitar.

"Pak Suroto termasuk yang akan mewakili kami menemui Presiden di Jakarta. Beliau akan bersama Pak Sukarman dan Pak Rofi Yasifun (Ketua PPRN, asosiasi peternak ayam petelur)," ujar Suryono, Wakil Ketua PPRN, kepada Kompas.com, Selasa (14/9/2021).

Suryono mengatakan, dia menerima undangan dari Biro Protokol Sekretariat Negara kepada asosiasi peternak ayam petelur di Blitar.

Baca juga: Kisah Le Gino Pemilik Pangsit Le Gino: Viral di Media Sosial Hingga Diundang ke Istana Negara

 

Halaman
1234
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved