Breaking News:

Suroto Tak Percaya Diundang ke Istana Pasca-Bentangkan Poster Buat Geger, Jokowi Berterima Kasih

Presiden Jokowi berterima kasih karena dirinya bisa mengetahui persoalan yang ada di masyarakat dengan adanya aksi dari seorang Suroto.

Penulis: Abdul Qodir | Editor: Yogi Jakarta
BPMI Setpres/Lukas
Presiden Joko Widodo menerima perwakilan Perhimpunan Insan Perunggasan dan Peternak Ayam Petelur di Istana Negara, Jakarta, Rabu (15/09/2021). Salah satu perwakilan yang hadir adalah Suroto, peternak ayam petelur yang membentangkan poster ke arah Presiden Joko Widodo di Jalan Moh. Hatta, Blitar, Jawa Timur, pada Selasa (07/09/2021) lalu. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Perhimpunan Insan Perunggasan dan Peternak Ayam Petelur bertemu Presiden Joko Widodo di Istana Negara, Jakarta, Rabu (15/09/2021).  Salah satu perwakilan yang hadir adalah Suroto, peternak ayam petelur yang membentangkan poster ke arah Presiden Joko Widodo di Jalan Moh Hatta, Blitar, Jawa Timur, pada Selasa (07/09/2021) lalu.

Suroto mengaku mulanya kaget sekaligus tidak percaya dikabari dirinya diundang bertemu Presiden Jokowi di Istana Negara. Bahkan, ia awalnya menilai undangan itu adalah bohong.

"Undangan kemarin pagi pukul 08.00, jadi mendadak, kita Tidak tahu. ah ini pasti bohong, ternyata ya betul-betul (diundang)," kata Suroto usai pertemuan.

Dalam pertemuan tersebut, kata Suroto, Presiden Jokowi menyampaikan terima kasih kepadanya atas aksi pembentangan poster tersebut.

Presiden Jokowi berterima kasih karena dirinya bisa mengetahui persoalan yang ada di masyarakat dengan adanya aksi dari seorang Suroto.

Baca juga: Setelah Ditangkap Polisi, Peternak Ayam yang Bentangkan Poster ke Arah Jokowi Diundang ke Istana

Diberitakan, Suroto membentangkan spanduk bertuliskan 'Pak Jokowi, bantu peternak beli jagung dengan harga wajar. Telur murah' saat Presiden melintas di Jalan Moh Toha Blitar, Selasa, (7/9/2021) 

Akibat aksinya tersebut Suroto diamankan petugas kepolisian sebelum kemudian dilepaskan.

"Kalau tidak ada kamu yang membentangkan poster, saya tidak akan tahu kondisi di bawah karena laporan anak buahnya tidak nyampe ke atas," kata Suroto menirukan pernyataan Presiden.

Baca juga: Nenek di Bekasi Buat Surat Terbuka ke Presiden Jokowi, Minta Keadilan Atas Kasus Dugaan Penganiayaan

Suroto mengatakan dalam pertemuan itu, ia menyampaikan permintaan maaf kepada Presiden karena telah melakukan aksi tersebut.

Suroto, peternak ayam, usai bertemu Presiden Jokowi di Istana Negara, Jakarta, Rabu (15/9/2021). Suroto sempat buat geger setelah melakukan aksi membentangkan poster ke arah Presiden Jokowi hingga ditangkap polisi di Blitar, Jawa Timur, pada Selasa (07/09/2021) lalu.
Suroto, peternak ayam, usai bertemu Presiden Jokowi di Istana Negara, Jakarta, Rabu (15/9/2021). Suroto sempat buat geger setelah melakukan aksi membentangkan poster ke arah Presiden Jokowi hingga ditangkap polisi di Blitar, Jawa Timur, pada Selasa (07/09/2021) lalu. (Tribunnews.com/Taufik Ismail)

Ia hanya ingin menyuarakan kondisi peternak ayam petelur yang kian terjepit, karena mahalnya harga jagung sebagai pakan ayam, sementara harga jual telur murah.

Halaman
1234
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved