Breaking News:

Hasil Forensik Peristiwa Kebocoran Pipa Gas Margo City Mall, Polisi: Karena Korosi

Polisi telah menerima hasil pemeriksaan laboratorium forensik terkait barang bukti peristiwa dugaan kebocoran pipa gas Margo City

Penulis: Dwi Putra Kesuma | Editor: Erik Sinaga
ISTIMEWA
Margo City Mall di Depok usai peristiwa atap ambruk, Sabtu (21/8/2021). Polisi telah menerima hasil pemeriksaan laboratorium forensik terkait barang bukti peristiwa dugaan kebocoran pipa gas yang menyebabkan lift jatuh dan atap ambruk di Margo City Mall pada Sabtu (21/8/2021). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Dwi Putra Kesuma

TRIBUNJAKARTA.COM, PANCORAN MAS – Polisi telah menerima hasil pemeriksaan laboratorium forensik terkait barang bukti peristiwa dugaan kebocoran pipa gas yang menyebabkan lift jatuh dan atap ambruk di Margo City Mall pada Sabtu (21/8/2021).

Sebelumnya juga diwartakan, bahwa polisi telah mengirim sample potongan pipa gas yang diduga mengalami kebocoran Pusat Laboratorium Forensik (Puslabfor) Mabes Polri.

“Untuk hasil resminya, bocoran memang ada kecil, tapi kemungkinan bukan karena kelalaian manusia, ada kemungkinan karena korosi gitu,” ujar Kasat Reskrim Polres Metro Depok, AKBP Yogen Heroes Baruno, saat dikonfirmasi wartawan, Kamis (169/2021).

Yogen menjelaskan, berdasarkan hasil pemeriksaan yang diterima pihaknya, kebocoran gas tersebut bukanlah karena kelalaian manusia dan bukan karena kesalahan instalasi.

Baca juga: Besok Mal Margo City Depok Kembali Dibuka untuk Umum

“Kebocoran mikro itu bukan disebabkan karena kelalaian manusia, bukannya karena elektricity juga, karena korosi katanya,” bebernya.

Namun demikian, Yogen belum bisa menjelaskan penyebab dari korosi yang ia sebutkan tersebut.

Margo City Mall di Depok usai peristiwa atap ambruk, Sabtu (21/8/2021).
Margo City Mall di Depok usai peristiwa atap ambruk, Sabtu (21/8/2021). (ISTIMEWA)

“Mereka enggak bilang karena usia atau apa (terjadi korosi), yang jelas kebocoran kayak semacam korosi,” ucapnya.

Baca juga: Dua Pekan Ditutup Insiden Lift Jatuh Atap Ambruk, Margo City Mall Beroperasi Besok

“Hasil Labfor ini kita jadikan gunakan untuk gelar perkara kasus ini naik sidik atau tidak, namun kan memang masalah naik sidik atau tidak kita tentukan lagi,” timpalnya.

Untuk informasi, peristiwa tersebut menelan 11 korban luka ringan dan berat.

Baca juga: Margo City Mall Bakal Kembali Beroperasi Dalam Waktu Dekat

Bahkan, seorang korban yang berinisial M dan merupakan karyawan di salah satu tenant yang ada di Margo City Mall, tutup usia setelah menjalani perawatan medis di Rumah Sakit Universitas Indonesia.

Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved