Breaking News:

Lapas Tangerang Terbakar

Over Kapasitas, Renovasi Lapas Kelas 1 Tangerang yang Terbakar Mulai Dikebut

Kementerian Hukum dan HAM segera melakukan renovasi total terhadap Blok C2 Lapas Kelas 1 Tangerang yang berkabar pada pekan lalu, Rabu (8/9/2021).

Penulis: Ega Alfreda | Editor: Wahyu Septiana
ISTIMEWA
Lokasi blok C2 Lapas Kelas 1 Tangerang yang hangus terbakar dilalap si jago merah menewaskan 41 warga binaan pemasyarakatan, Rabu (8/9/2021) - Kementerian Hukum dan HAM segera melakukan renovasi total terhadap Blok C2 Lapas Kelas 1 Tangerang yang berkabar pada pekan lalu, Rabu (8/9/2021). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Ega Alfreda

TRIBUNJAKARTA.COM, TANGERANG - Kementerian Hukum dan HAM segera melakukan renovasi total terhadap Blok C2 Lapas Kelas 1 Tangerang yang terkabar pada pekan lalu, Rabu (8/9/2021).

Menurut Kepala Bagian Humas dan Protokol Direktorat Jenderal Pemasyarakatan, Rika Aprianti, dikebutnya renovasi karena kapasitas lapas sudah sangat tidak ideal.

Atau tepatnya over kapasitas.

"Sudah diproses tentunya agak menunggu karena kan sebelumnya bangunan tersebut digaris polisi untuk penyelidikan dari kepolisian," jelas Rika dalam rekaman suaranya, Kamis (16/9/2021).

Sebelum renovasi, pihaknya telah melakukan analisa awal soal struktur bangunan.

Suasana Lapas Kelas I Tangerang, Banten pasca-terbakar pada Rabu (8/9/2021) dini hari. Kebakaran hebat dalam dua jam itu mengakibatkan 45 orang narapidana tewas.
Suasana Lapas Kelas I Tangerang, Banten pasca-terbakar pada Rabu (8/9/2021) dini hari. Kebakaran hebat dalam dua jam itu mengakibatkan 45 orang narapidana tewas. (ist)

Pasalnya, blok C2 tersebut akan dibangun total, mengingat kerusakannya cukup parah.

"Tim sudah bekerja dan ada beberapa orang terlibat untuk asessement dan analisa tentang renovasi Blok C2. Makanya, segera mungkin Blok C2 ini dapat dipergunakan kembali," ungkap Rika.

Baca juga: Korban Meninggal Kebakaran Lapas Tangerang Bertambah Lagi, Total Jadi 49 Narapidana Tewas

Termasuk soal penganggaran, Rika mengaku pihaknya sudah menganggarkan biaya renovasi total.

Kendati demikian, Rika enggan menyebutkan berapa nominal anggaran yang akan dikeluarkan.

Halaman
123
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved