Breaking News:

Lapas Tangerang Terbakar

Ratusan Narapidana Lapas Kelas 1 Tangerang Jalani Trauma Healing Usai Alami Insiden Kebakaran Maut

Pasca-kebakaran maut di Lapas Kelas 1 Tangerang, ratusan narapidana menjalani trauma healing yang didatangkan dari RSUD Kota Tangerang.

Penulis: Ega Alfreda | Editor: Wahyu Septiana
ISTIMEWA
Dinas Kesehatan Kota Tangerang melakukan trauma healing kepada ratusan narapidana di Lapas Kelas 1 Tangerang pasca-kebakaran maut di Lapas Kelas 1 Tangerang, Kamis (16/9/2021). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Ega Alfreda

TRIBUNJAKARTA.COM, TANGERANG - Pasca-kebakaran maut di Lapas Kelas 1 Tangerang, ratusan narapidana menjalani trauma healing.

Dinas Kesehatan Kota Tangerang pun menerjunkan dua psikiater yang didatangkan dari RSUD Kota Tangerang.

Dua psikiater tersebut ditugaskan untuk memberikan trauma healing kepada ratusan narapidana yang menyaksikan secara langsung kebakaran di Lapas Kelas 1 Tangerang pada Rabu (8/9/2021) dini hari itu.

Kabid Pelayanan Medis dan Keperawatan RSUD Kota Tangerang, Amir mengatakan, proses trauma healing berlangsung sejak Selasa pekan ini.

Ditargetkan ada ratusan narapidana di Lapas Kelas 1 Tangerang yang akan diberikan trauma healing.

Suasana terkini Lapas Kelas 1 Tangerang yang terjadi kebakaran maut menewaskan 44 warga binaan pemasyarakatan (WBP) atau narapidana, Kamis (9/9/2021).
Suasana terkini Lapas Kelas 1 Tangerang yang terjadi kebakaran maut menewaskan 44 warga binaan pemasyarakatan (WBP) atau narapidana, Kamis (9/9/2021). (TribunJakarta.com/Ega Alfreda)

"Trauma healing ini kita prosesnya enggak mendadak, ada tahapannya dari awal kebakaran itu. Kita bikin kuisioner dan semacamnya," ujar Amir saay dihubungi, Kamis (16/9/2021).

Tahapan awal, tim psikiater menyebarkan kuisioner terlebih dulu untuk melihat sejauh mana trauma para narapidana.

Baca juga: 14 Jenazah Narapidana Korban Lapas Tangerang Diserahkan ke Keluarga

Setelah melihat jawaban dari beberapa pertanyaan itu, para narapidana yang selamat ini akan dipertemukan dan berkonsultasi dengan psikiater

"Ada dua dokter yang kita libatkan, semuanya dari RSUD Kota Tangerang," sambung Amir.

Halaman
123
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved