Breaking News:

Tunggu Penumpang Sambil Hisap Ganja, 2 Sopir Angkot di Terminal Rawamangun Diringkus Polisi

Jajaran Unit Reskrim Polsek Matraman, Polres Metro Jakarta Timur meringkus tiga pelaku penyalahguna narkoba jenis ganja pada Kamis (16/9/2021) pagi.

Penulis: Bima Putra | Editor: Wahyu Septiana
ISTIMEWA
Personel Unit Reskrim Polsek Matraman saat meringkus dua sopir angkot pemakai ganja di Terminal Rawamangun, Jakarta Timur, Kamis (16/9/2021) 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Bima Putra

TRIBUNJAKARTA.COM, PULOGADUNG - Jajaran Unit Reskrim Polsek Matraman, Polres Metro Jakarta Timur meringkus tiga pelaku penyalahguna narkoba jenis ganja pada Kamis (16/9/2021) pagi.

Kapolsek Matraman Kompol Tedjo Asmoro mengatakan ketiga pelaku terdiri dari dua pria berinisial M dan YS yang merupakan pemakai dan Sander Maharaja merupakan bandar ganja.

"Dua tersangka yang merupakan pemakai ini merupakan sopir angkot KWK (koperasi wahana kalpika). Keduanya diamankan di Terminal Rawamangun," kata Tedjo di Jakarta Timur, Kamis (16/9/2021).

Penangkapan mereka berawal saat anggota Unit Reskrim Polsek Matraman mendapat informasi adanya aktivitas transaksi narkoba di Terminal Rawamangun, Kecamatan Pulogadung.

Informasi terbukti saat personel Unit Reskrim Polsek Matraman menyamar jadi calon penumpang lalu mendapati M dan YS sedang menunggu penumpang sambil menghisap ganja di kursi kemudi.

Personel Unit Reskrim Polsek Matraman saat meringkus dua sopir angkot pemakai ganja di Terminal Rawamangun, Jakarta Timur, Kamis (16/9/2021)
Personel Unit Reskrim Polsek Matraman saat meringkus dua sopir angkot pemakai ganja di Terminal Rawamangun, Jakarta Timur, Kamis (16/9/2021) (ISTIMEWA)

"Setelah diamankan kita lakukan pemeriksaan, keduanya mengaku mendapat ganja dari seorang bandar di Bekasi. Dari situ langsung kita lakukan penyelidikan lanjutan," ujarnya.

Tedjo menuturkan Sander ditangkap di wilayah Kecamatan Bekasi Timur, Kota Bekasi dengan barang bukti sekitar satu kilogram ganja siap edar yang sudah dikemas dalam berbagai paket.

Baca juga: Video Aksi Pungli Pria Bertopi ke Sopir Angkot di Pasar Minggu Viral di Media Sosial

Ketiga pelaku yang sudah ditahan di Mapolsek Matraman ini sudah berstatus tersangka penyalahguna narkoba Undang-undang (UU) Nomor 35 tahun 2009 tentang Narkotika.

"Disangkakan pasal 111 UU Nomor 35 tahun 2009 dengan ancaman hukuman paling lama 12 tahun penjara. Untuk bandarnya masih kita periksa di mana dia menjual paket dan darimana dia mendapat," tuturnya.

Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved