Breaking News:

Ganjil Genap Diberlakukan di Gerbang Masuk Taman Impian Jaya Ancol

Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya Kombes Pol Sambodo Purnomo Yogo mengatakan, penerapan ganjil genap ini berlaku mulai hari ini, Jumat (17/9/2021)

TRIBUNJAKARTA.COM/PEBBY ADE LIANA
Taman Impian Jaya Ancol 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Gerald Leonardo Agustino

TRIBUNJAKARTA.COM, PADEMANGAN - Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya memberlakukan ganjil genap di depan gerbang masuk tempat wisata Taman Impian Jaya Ancol, Pademangan, Jakarta Utara.

Penerapan ganjil genap ini dilakukan untuk mengacu pada Keputusan Gubernur (Kepgub) Provinsi DKI Jakarta Nomor 1096 Tahun 2021 tentang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat Level 3 Corona Virus Disease 2019.

Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya Kombes Pol Sambodo Purnomo Yogo mengatakan, penerapan ganjil genap ini berlaku mulai hari ini, Jumat (17/9/2021) hingga Minggu (19/9/2021) lusa.

"Jadi untuk pelaksanaan ganjil genap di tempat wisata untuk pertama kalinya dimulai hari ini. Di Jakarta, hari ini ada dua titik yaitu di Ancol dan di Taman Mini," kata Sambodo di Gerbang Timur Taman Impian Jaya Ancol, Jumat siang.

Selama tiga hari diterapkan, ganjil genap berlaku mulai pukul 12.00-18.00 WIB.

Kebijakan ini diterapkan hanya pada kendaraan roda empat atau lebih sebagai upaya mengurangi kepadatan tempat wisata tersebut.

"Pada intinya adalah untuk mengurangi terjadinya kepadatan atau kerumunan di lokasi wisata," kata Sambodo.

"Dan kami sampaikan bahwa pelaksanaan ganjil genap ini berlaku untuk kendaraan roda empat ke atas, jadi untuk sepeda motor itu masih boleh melintas," sambungnya.

Dalam prosesnya, terpantau petugas dikerahkan pada gerbang masuk Taman Impian Jaya Ancol, tepatnya di Gerbang Timur dan Gerbang Barat.

Baca juga: Vaksinasi Covid-19 Dibuka di Gedung SKKT Kelurahan Ancol, Target 250 Penerima Vaksin Per Hari

Halaman
12
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved