Breaking News:

Pemkot Bekasi 2021

Pemkot Bekasi Buka Sentra Vaksinasi di Stadion Patriot Candrabhaga, Catat Jadwalnya

Pemerintah Kota Bekasi membuka sentra vaksinasi di Stadion Patriot Candrabhaga (PCB) Kecamatan Bekasi Selatan

Penulis: Yusuf Bachtiar | Editor: Erik Sinaga
Pemkot Bekasi
Ilustrasi Pemerintah Kota Bekasi membuka sentra vaksinasi di Stadion Patriot Candrabhaga (PCB), Jalan Jenderal Ahmad Yani, Kecamatan Bekasi Selatan 

Laporan wartawan TribunJakarta.com, Yusuf Bachtiar

TRIBUNJAKARTA.COM, BEKASI SELATAN - Pemerintah Kota Bekasi membuka sentra vaksinasi di Stadion Patriot Candrabhaga (PCB), Jalan Jenderal Ahmad Yani, Kecamatan Bekasi Selatan, Jumat (17/9/2021).

Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi mengatakan, layanan vaksin Covid-19 di sentra vaksinasi Stadion Patriot dibuka setiap hari Senin - Jumat di jam kerja.

"Untuk menjangkau masyarakat lebih luas dan lebih banyak lagi, sehingga semakin banyak lagi masyarakat tervaksin, maka kini dibuka Sentra Vaksinasi di Stadion Patriot Candrabhaga," kata Rahmat Effendi.

Dia menjelaskan, jenis vaksin yang disediakan di Sentra Vaksinasi Stadion PCB beragam mulai dari, Sinovac, Pfizer dan AstraZeneca.

Baca juga: Percepat Herd Immunity, Wali Kota Ajak Seluruh Perusahaan di Bekasi Vaksinasi Pegawai

"Bisa untuk dosis pertama dan dosis kedua, maka masyarakat hanya perlu menyesuaikan kebutuhannya, hendak divaksin dosis pertama atau kedua," ungkapnya.

Untuk syarat vaksin Covid-19, warga hanya perlu membawa fotokopi KTP, KK dan langsung menuju meja pendaftaran di Gate 10.

"Pelaksanaan vaksinnya ada di Gate 12 dengan membawa fotocopy KTP dan KK, serta khusus untuk dosis kedua diwajibkan menyertakan bukti kartu vaksinasi dosis pertama," jelasnya.

Baca juga: Puskesmas Kranji Buka Layanan Vaksin Covid-19 di Stasiun, Sasaran Masyarakat Umum

Selain untuk mempercepat capaian vaksin, dibukanya sentra vaksinasi di Stadion Patriot Candrabhaga juga untuk memudahkan masyarakat agar tidak kebingungan mencari jadwal vaksinasi.

"Kami buka sentra vaksinasi biar warga itu tidak bingung cari-cari tempat vaksin, makanya kami buka di tempat umum pusat kota, areanya luas, dan aksesnya mudah," tuturnya.

Selain membuka sentra vaksinasi, Pemerintah Kota Bekasi juga telah membuka gerai vaksin di sejumlah titik baik di tiap puskesmas, serta di sejumlah pusat perbelanjaan atau mal.

Baca juga: Sejumlah Pengunjung Batal Nonton Film di Cinema XXI Blok M Plaza, Gara-gara Baru Vaksin Dosis 1

"Kami sebar di titik-titik lokasi yang berbeda di setiap Kelurahan Kota Bekasi. Harapannya, akan semakin banyak warga tervaksin demi tercapainya herd immunity," tutupnya.

Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved