Breaking News:

Maling Motor di Bekasi Beraksi saat Subuh, Bobol Gembok Pagar Rumah Pakai Cairan Kimia

Aksi pencurian sepeda motor terekam CCTV, pelaku diduga membobol kunci pagar rumah menggunakan cairan kimia dan berhasil membawa kabur sepeda motor

Penulis: Yusuf Bachtiar | Editor: Muhammad Zulfikar
TribunJakarta.com/Yusuf Bachtiar
Tangkapan layar rekaman CCTV pencurian sepeda motor di Jalan Karang Satria, Kelurahan Duran Jaya, Bekasi Timur, Kamis (16/9/2021). 

Laporan wartawan TribunJakarta.com, Yusuf Bachtiar

TRIBUNJAKARTA.COM, BEKASI TIMUR - Aksi pencurian sepeda motor terekam CCTV, pelaku diduga membobol kunci pagar rumah menggunakan cairan kimia dan berhasil membawa kabur sepeda motor Honda Beat.

Dalam rekaman CCTV, pelaku berjumlah dua orang datang menggunakan sepeda motor berboncengan ke rumah warga di Jalan Karang Satria, Kelurahan Duran Jaya, Bekasi Timur, Kamis (16/9/2021).

Satu orang pelaku turun dan meraih kunci gembok pagar, tidak membutuhkan waktu lama, gerbang yang tadinya tertutup rapat berhasil dibuka.

Pelaku lalu masuk ke teras rumah, di sana terdapat empat unit sepeda motor yang terparkir. Honda Beat berada di paling pinggir dekat dengan pintu keluar.

Pelaku yang mengenakan sweater warna hitam, celana jens dan sepatu nike langsung merusak kunci kontak Honda Beat.

Setelah kunci kontak berhasil dirusak, pelaku mendorong Honda Beat ke luar pagar baru kemudian dinyalakan dan dibawa kabur.

Rizki Farhan korban pencurian sepeda motor mengatakan, pelaku diduga menggunakan cairan kimia untuk merusak gembok pagar rumahnya.

"Terkunci pagar rumah pakai gembok, kalau dari CCTV pelaku kayak mengeluarkan cairan kimia ditetesin ke gembok enggak bisa dibuka pintunya," kata Rizki, Sabtu (18/9/2021).

Baca juga: WNA Sedang Asyik Nongkrong, 2 Tempat Hiburan Malam di Bekasi Disegel: Polisi Temukan Barang Ini

Dia sempat mendengar suara gerbang saat dibuka pelaku, tetapi saat itu, Rizki mengira suara tersebut merupakan ayahnya yang hendak menunaikan salat subuh.

"Jam 4 pagi kira-kira, saya sempat dengar suara gerbang kebuka, saya pikir ayah mau ke masjid, tapi enggak lama pas saya cek ternyata motor sudah enggak ada satu," jelasnya.

Usai kejadian tersebut, Rizki langsung melapor ke Polres Metro Bekasi Kota. Bukti rekaman CCTV turut dibawa untuk memudahkan kepolisian melakukan penyelidikan.

"Sudah laporan polisi, saya berharapnya pelaku segera ditangkap, karena sudah cukup meresahkan, pakai berbagai macam cara buat mencuri," tegas dia.

Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved