Breaking News:

Mayoritas Masyarakat Sudah Tahu Soal Ganjil Genap di TMII

Mulai Jumat (17/9/2021), kawasan TMII menjadi lokasi uji coba pemberlakuan sistem ganjil genap di kawasan wisata Jakarta selain Ancol.

TribunJakarta.com/Nur Indah Farrah Audina
Suasana gage di kawasan TMII, Makasar, Jakarta Timur, Sabtu (18/9/2021) 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Nur Indah Farrah Audina

TRIBUNJAKARTA.COM,  MAKASAR - Tak hanya melakukan penjagaan, petugas berikan penjelasan soal ganjil genap di tempat wisata kepada pengunjung Taman Mini Indonesia Indah (TMII) yang kendaraannya diputar balik.

Mulai Jumat (17/9/2021), kawasan TMII menjadi lokasi uji coba pemberlakuan sistem ganjil genap di kawasan wisata Jakarta selain Ancol.

Meski baru ditetapkan kemarin, rupanya jumlah pengendara yang tak mengetahui pemberlakuan ganjil genap hanya sedikit. Sebab sebagian besar lainnya sudah mengetahui hal tersebut.

Oleh sebab itu, petugas gabungan memberikan penjelasan kepada pengendara yang diputar balikkan.

"Tidak boleh ibu, karena hari ini tanggal genap maka hanya kendaraan genap yang boleh masuk," ucap Perwira Pengendali Gage TMII, Ipda Sarwono di lokasi, Sabtu (18/9/2021).

"Masa saya harus putar balik pak kalau saya mau masuk?" tanya satu diantara pengunjung.

"Hanya kendaraannya yang tidak boleh. Kalau orangnya boleh. Ibu bisa parkirkan kendaraannya di lokasi parkir lainnya," jawab Sarwono.

Hingga pukul 13.30 WIB tadi, hanya tujuh kendaraan yang diputat balikkan petugas, sementara sisanya sudah sesuai dengan aturan dan diizinkan masuk ke areal TMII.

Baca juga: Ganjil Genap Diterapkan di Kawasan TMII, Sejumlah Kendaraan Diputar Balik

"Jadi memang dari evaluasi pada hari pertama dan kedua, mayoritas masyarakat sudah tahu. Sehingga sedikit yang belum tahu. Namun Alhamdulillah pada hari kedua ini sudah banyak masyarakat yang tahu bahwa masuk ke dalam TMII sudah harus mengikuti daripada tanggal yang diberlakukan," ucap Sarwono.

Dilansir dari Tribunnews, kawasan TMII dan Ancol menjadi uji coba pemberlakuan sistem ganjil genap di kawasan wisata Jakarta.

Ganjil genap berlaku dari pukul 12.00 WIB sampai Pukul 18.00 WIB.

Pengaturan akses ganjil genap di Ancol dilakukan di gerbang barat sebelum masuk gerbang Ancol dan gerbang timur keluaran tol dari arah PRJ Kemayoran.

Sementara di TMII, ganjil genap akan berlaku di jalan masuk ke area TMII.

Sebelum masuk ke lokasi wisata itu, pihak kepolisian akan memilih kendaraan sesuai plat nomor ganjil genap yang berlaku.

Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved