Breaking News:

Antisipasi Virus Corona di DKI

Tempat Wisata di DKI Terapkan Kebijakan Ganjil Genap, Wagub Ariza: Agar Tidak Macet dan Berkerumun

Pemprov DKI Jakarta mulai hari ini menerapkan kebijakan ganjil genap tempat wisata yang dibuka selama PPKM Level 3.

Editor: Wahyu Septiana
TRIBUNJAKARTA.COM/BIMA PUTRA
Pemberlakuan gage di Jalan Taman Mini 1 akses masuk Taman Mini Indonesia Indah (TMII) di Cipayung, Jakarta Timur, Jumat (17/9/2021) 

TRIBUNJAKARTA.COM - Pemprov DKI Jakarta mulai hari ini menerapkan kebijakan ganjil genap tempat wisata yang dibuka selama PPKM Level 3.

Ada tiga tempat wisata di ibu kota yang kini sudah dibuka lagi, yaitu di Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Ancol, dan Setu Babakan.

Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria mengatakan untuk penerapan sistem ganjil genap di objek wisata, sangat penting dilakukan guna mencegah terjadinya kerumunan pengunjung.

Tak hanya itu, hal tersebut, katanya, juga dilakukan untuk mengatur arus lalu lintas agar dapat mengurangi kemacetan di sekitaran lokasi wisata.

"Ya, ganjil genap ini dimaksudkan untuk mengurangi kemacetan, mengatur agar tidak terjadi kerumunan, dan sebagainya. Di tempat-tempat wisata dan sebagainya," ucap Ariza di Balai Kota DKI, Jakarta Pusat, Jumat (17/9/2021).

Tambahnya, kata dia, mobilitas yang dibatasi dengan plat ganjil genap otomatis akan mengurai kerumunan.

Wagub DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria saat diwawancarai wartawan di Balai Kota, Senin (13/9/2021)

 
Wagub DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria saat diwawancarai wartawan di Balai Kota, Senin (13/9/2021)   (TRIBUNJAKARTA.COM/NUR INDAH FARRAH AUDINA)

"Nanti untuk menggunakan nomor sesuai dengan hari dan tanggal ganjil atau genap," ucapnya.

Diketahui, Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya telah menyiagakan ratusan personel polisi di dua lokasi wisata di Jakarta yakni Ancol dan Taman Mini Indonesia Indah (TMII) yang dibuka pada hari ini, Jumat (17/9/2021).

Baca juga: Wagub DKI Tegaskan Kelanjutan Bansos Tunai di Jakarta Tanggung Jawab Pemerintah Pusat

Maka dari itu, baik Ancol maupun TMII, diberlakukan akses masuk kendaraan roda empat dengan sistem ganjil genap guna mengurai kapasitas pengunjung yang hendak berwisata.

Sementara itu, Kepala Humas TMII, Adi Widodo mengatakan terkait hal ini pihak TMII telah menyerahkan sepenuhnya kepada petugas kepolisian di lokasi.

Halaman
1234
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved